Liga Italia

5 Fakta Juventus Usai Hajar Cagliari: Rekor Tak Masuk Akal Ronaldo

Senin, 15 Maret 2021 10:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari. Copyright: © (Photo by Enrico Locci/Getty Images)
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol untuk Juventus di laga melawan Cagliari.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 5 fakta Juventus usai berhasil menghajar Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia di mana Cristiano Ronaldo mencetak rekor tak masuk akal.

Bertanding di Sardegna Arena dini hari tadi, Juventus berhasil mengatasi perlawanan tim tuan rumah, Cagliari dengan skor cukup telak yaitu, 3-1. Satu hal yang bikin luar biasa adalah bagaimana Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dalam pertandingan tadi.

Cristiano Ronaldo tercatat berhasil membobol gawang Cagliari pada menit kesembilan usai menerima umpan sepak pojok. Lalu dilanjutkan pada menit 25 dan 32 yang mengunci Juventus unggul 3-0 hingga babak atau interval pertama berakhir.

Cagliari hanya bisa membalas melalui anaknya Diego Simeone, Giovanni Simeone saja pada menit 61, sehingga Juventus pun menang 3-1. Tak hanya sekadar menang 3-1, ada sejumlah fakta menarik usai Juventus lawan Cagliari di mana Cristiano Ronaldo mencetak sejumlah rekor tak masuk akal.

Perfect Hattrick Ronaldo

Pertama, Ronaldo berhasil mencetak perfect hattrick yang berarti semua golnya berasal dari semua anggota tubuh meliputi kepala, kaki kanan, dan kaki kiri. Gol pertama Cristiano Ronaldo tercipta melalui sundulan setelah menerima sepak pojok.

Sedangkan gol kedua dari titik putih dengan eksekusi kaki kanan yang sangat sempurna dari Ronaldo, sebelumnya memang ada pelanggaran. Gol ketiga hadir dari serangan balik cepat dari Federico Chiesa, yang lalu diberikan Ronaldo dan dieksekusi dengan tendangan kaki kiri kencangnya.

Hattrick Tercepat Kedua Ronaldo

Hattrick Ronaldo dini hari tadi menjadi sangat spesial karena itu merupakan hattrick tercepat keduanya sepanjang kariernya. Hanya membutuhkan 32 menit pertama pertandingan, Ronaldo sudah bisa mencetak 3 gol atau istilah dalam sepak bola, hattrick.

Sebelumnya, hattrick tercepat Ronaldo alami saat masih bermain di Real Madrid. Ketika itu melawan Espanyol pada September 2015, Ronaldo langsung mencetak hattrick di 20 menit pertama pertandingan.