Liga Indonesia

GBLA Tak Jadi Venue Piala Menpora, Ini Tanggapan Wakil Wali Kota Bandung

Senin, 15 Maret 2021 15:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memilih untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sebagai tempat pertandingan babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, PT LIB meninjau kesiapan stadion yang ada di wilayah Bandung untuk dijadikan tempat pertandingan babak penyisihan Grup C, ada dua stadion yang ditinjau oleh operator turnamen ini yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dan Si Jalak Harupat.

Namun, akhirnya PT LIB memilih untuk menggunakan Stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung sebagai tempat babak penyisihan Grup C.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memberikan tanggapan mengenai tidak dipilihnya Stadion GBLA menjadi tempat pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Menurutnya, pihaknya tidak mempermasalahkan keputusan yang diambil PT LIB.

Pasalnya, dalam menentukan tempat digelarnya babak penyisihan grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021, merupakan wewenang dari PT LIB. Berbeda dengan kompetisi, di mana stadion diajukan dan dipilih oleh Panpel setempat.

"Ya ini kan, bedanya kalau Piala Menpora itu PT LIB yang menunjuk. Tetapi, kalau ke depan, di Liga karena Panpel yang mengurus itu, jadi harapannya Panpel Persib mengajukan GBLA sebagai tuan rumah untuk liga. Agar Persib juga homebasenya di Kota Bandung," kata Yana setelah menghadiri syukuran ulang tahun Persib Bandung ke-88 di Aula Gedung Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (14/03/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%