Liga Indonesia

Jelang Piala Menpora 2021, Bek Persib Mengaku Kondisi Fisiknya Meningkat

Senin, 15 Maret 2021 15:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Zalnando, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/20).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, mengaku kondisi fisiknya mengalami peningkatan menjelang bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Zalnando, peningkatan kondisi fisik tersebut merupakan hasil dari program latihan yang dijalankan olehnya dalam dua pekan terakhir. Sebagai informasi, skuat Persib Bandung kembali menggelar latihan bersama pada 1 Maret 2021, setelah sebelumnya aktivitas tim diliburkan sekitar empat bulan.

Pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC ini menambahkan, dalam dua pekan ini program latihan yang diberikan oleh Robert Rene Alberts bisa dijalankan olehnya dengan maksimal.

"Ya Alhamdulillah, latihan lancar yang penting dalam latihan itu gak ada yang cedera ya. Dan progres fisik juga melihat dari data-data kita selalu memperhatikan juga kan, ada laporan dari tes fisik dari hari ke hari itu meningkat," kata Zalnando setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (15/03/21).

Zalnando mengakui, kondisi fisiknya tidak akan berada dalam level terbaik saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pasalnya, persiapan yang dilakukan oleh tim cukup singkat yakni sekitar tiga pekan.

Meski begitu, ia akan berusaha meningkatkan kembali kondisinya di pekan ketiga sesi latihan, agar saat turnamen pramusim Piala Menpora 2021 Zalnando bisa tampil lebih baik.

"Walaupun dalam tiga minggu itu kita tidak bisa mengembalikan fisik secara sepenuhnya, karena idealnya itu kan lebih lah dari tiga Minggu. Tapi kan persiapan mepet tapi kita maksimal kan untuk mengejar ketertinggalan fisik," jelasnya.