Liga Italia

Klasemen Serie A Italia: Juventus Ancam AC Milan, Inter Makin Perkasa

Senin, 15 Maret 2021 07:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© M Yogi Arham/INDOSPORT
Caption Copyright: © M Yogi Arham/INDOSPORT
Caption

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Serie A Italia 2020-2021 hingga pekan ke-27 hari ini, Senin (15/03/21). Inter Milan semakin mengukuhkan diri di posisi puncak, sementara Juventus semakin memberi tekanan pada AC Milan.

Sejumlah pertandingan penting tersaji dalam kompetisi Serie A Italia yang berlangsung kemarin malam atau Senin dini hari WIB. Juventus, Inter Milan meraih hasil maksimal, sementara AC Milan kalah secara memalukan.

AC Milan, yang masih tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic lantaran cedera, justru tumbang di tangan mantan. Di Grande Partita melawan Napoli, Rossoneri harus tumbang dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Matteo Politano.

Kekalahan pasukan Stefano Pioli ini membuat posisi mereka semakin tertekan. Meskipun menduduki posisi dua di klasemen dengan raihan 56 poin, namun ini rentan digusur oleh rival Juventus.

Sebab Juventus, pada pertandingan lain di hari yang sama, menikmati kemenangan besar dalam laga tandang. Mereka secara perkasa mampu menumbangkan Cagliari dengan skor 3-1. T

iga gol Bianconeri sendiri dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick dalam tempo 22 menit saja di babak pertama. Hattrick tersebut terasa spesial karena setiap golnya ia cetak melalui kaki kanan, kaki kiri dan tandukan atau ‘Perfect Hattrick’.

AC Milan pastinya harus berjibaku memetik kemenangan di laga berikutnya bila ingin mempertahankan asa meraih gelar Scudetto. Dengan catatan, Juventus juga tidak meraih hasil maksimal.

Sementara itu, Inter Milan semakin tak terkejar di puncak klasemen. Romelu Lukaku dkk kini berjarak 9 angka dari AC Milan berkat hasil yang mereka raih dini hari tadi melawan Torino.

Dalam lawatannya ke Turin, Lagi-lagi duet Lukaku dan Lautaro Martinez mampu memastikan kemenangan Nerazzurri. Keduanya berhasil mencetak masing-masing satu gol yang membuat Inter Milan menang 2-1 atas tuan rumah Torino.