Liga Indonesia

Jelang Piala Menpora 2021, Komponen Tim PSIS Semarang Melaksanakan Tes Antigen

Rabu, 17 Maret 2021 20:58 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Fredyan Wahyu saat menjalani tes antigen sebelum pelaksanaan Piala Menpora. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Fredyan Wahyu saat menjalani tes antigen sebelum pelaksanaan Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Para pemain dan official PSIS Semarang melaksanakan tes antigen sebagai wujud mencegah penyebaran Covid-19 di lingkup tim. Pelaksanaan tes antigen bagi skuat Laskar Mahesa Jenar dilaksanakan di Mes Pemain, Jalan Semeru, Kota Semarang pada Rabu (17/03/21) yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Tes antigen kali ini diikuti oleh 48 orang yang terdiri dari pemain, official, driver bus, tim media, hingga petugas yang bekerja di mes pemain.

Menurut dokter tim PSIS, Muhammad Hovi, pelaksanaan tesantigen merupakan suatu hal penting untuk mencegah adanya cluster baru Covid-19.

Apalagi pada Jumat lusa, tim akan segera berangkat ke Solo untuk memulai petualangan menghadapi kompetisi Piala Menpora 2021.

“Tes antigen ini untuk memastikan kondisi pemain dan official dari penyebaran Covid-19. Alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif,” jelas Muhammad Hovi.

Dokter asal Yogyakarta ini juga tetap mengingatkan pemain PSIS untuk tetap menjaga protokol kesehatan walaupun semuanya sudah dinyatakan negatif.

Protokol kesehatan yang dimaksud yakni tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Pemain dan seluruh official tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M. Selain itu, tetap menjaga pola makan, menjaga pola hidup sehat,dan rutin mengkonsumi vitamin,” ungkap Muhammad Hovi.