Liga Champions

Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions: Italia Habis, Inggris Panen

Kamis, 18 Maret 2021 05:46 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Babak 16 besar Liga Champions resmi berakhir. Dari 8 tim yang lolos ke perempat final, Inggris kirim wakil terbanyak sedangkan Italia tak punya wakil lagi. Copyright: © INDOSPORT
Babak 16 besar Liga Champions resmi berakhir. Dari 8 tim yang lolos ke perempat final, Inggris kirim wakil terbanyak sedangkan Italia tak punya wakil lagi.

INDOSPORT.COM – Babak 16 besar Liga Champions resmi berakhir. Dari 8 tim yang lolos ke perempat final, Inggris kirim wakil terbanyak sedangkan Italia tak punya wakil lagi.

Kompetisi Liga Champions 2020/2021 akhirnya menutup gelaran babak 16 besar. Kamis (18/03/21) dini hari, digelar dua pertandingan terakhir leg kedua babak 16 besar, yang mempertemukan Chelsea vs Atletico Madrid dan Bayern Munchen vs Lazio.

Chelsea yang sudah unggul 1-0 di leg pertama, akhirnya dipastikan lolos ke babak 8 besar alias perempat final, usai menang 2-0 di leg kedua lewat gol Hakim Ziyech dan Emerson.

Sementara itu, Munchen yang menang telak 4-1 di putaran pertama, tak mampu dihentikan Lazio dan meraih kemenangan tipis 2-1 di leg kedua, sehingga lolos ke perempat final dengan agregat 6-2.

Lolosnya Chelsea dan Bayern Munchen pun melengkapi daftar 8 peserta babak perempat final Liga Champions yang akan digelar pada April nanti.

Inggris menjadi negara dengan wakil terbanyak di babak 8 besar nanti. Lolosnya Chelsea membuat Inggris mengirimkan 3 wakil setelah Manchester City dan Liverpool lebih dulu lolos ke perempat final.

Kedua tim tersebut sama-sama menyingkirkan wakil Jerman dengan Manchester City mendepak Borussia Monchengladbach dan Liverpool menyingkirkan RB Leipzig.

Jerman menjadi negara dengan wakil terbanyak kedua, lewat Bayern Munchen dan Borussia Dortmund. Sebelum Munchen lolos, Dortmund sudah lebih dulu melaju usai menyingkirkan Sevilla.