Liga Europa

3 Fakta Mengejutkan Usai AC Milan Dipermalukan Manchester United di Liga Europa

Jumat, 19 Maret 2021 07:45 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta mengejutkan usai AC Milan dipermalukan oleh Manchester United di Liga Europa.

Bertanding di San Siro dini hari tadi dengan modal imbang 1-1, AC Milan ternyata gagal memanfaatkan keuntungan itu. Secara mengejutkan justru Manchester United yang berhasil mempermalukan AC Milan di kandangnya sendiri dengan skor 1-0.

Adalah Paul Pogba yang sebenarnya baru masuk di babak kedua langsung mencetak gol kemenangan Manchester United pada menit 48. Dengan hasil ini, maka Manchester United jadi berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Europa dengan agregat 2-1.

Sementara itu bagi AC Milan, ini adalah kerugian besar mengingat Liga Europa menjadi satu-satunya gelar yang bisa diraih dengan asumsi Serie A Italia sulit dicapai. Selain itu, ada sejumlah fakta menarik dari laga AC Milan vs Manchester United..

AC Milan Sial dengan Wakil Inggris

Ternyata, AC Milan ini suka sial kalau bertemu wakil Inggris di kompetisi Eropa baik itu Liga Champions atau Liga Europa. Soalnya dalam 6 pertemuan terakhir dengan wakil Inggris, AC Milan tersingkir sebanyak 5 kali.

Termasuk saat tersingkir musim ini dari Manchester United di Liga Europa. Satu-satunya AC Milan tidak tersingkir yaitu terjadi pada Liga Champions 2011/12 saat melawan Arsenal.

Ketika itu, AC Milan berhasil melewati hadangan Arsenal dengan mudah. Tapi sisanya, AC Milan seperti tidak hoki kalau bertemu dengan wakil Inggris lainnya, termasuk Tottenham Hotspur.

AC Milan sejatinya punya peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya Liga Europa. Namun karena penampilan luar biasa para pemain Manchester United, AC Milan harus mengalami kesialan lagi ketika bertemu wakil Inggris.