Liga Europa

4 Tim Kuda Hitam yang Berpeluang Juara Liga Europa Musim ini

Jumat, 19 Maret 2021 09:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© yohannzveig.com
Logo Liga Europa. Copyright: © yohannzveig.com
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Berikut empat tim kuda hitam yang tidak diunggulkan tapi berpeluang besar menjuarai Liga Europa 2020-2021.

Akhirnya pagelaran babak 16 besar Liga Europa usai sudah dilaksanakan. Sebanyak delapan tim berhasil melaju ke perempat final, yakni Arsenal, Dinamo Zagreb, Granada, Roma, Villarreal, Slavia Praha, Manchester United, dan Ajax Amsterdam.

Dari kedelapan tim itu, setidaknya ada klub yang dikabarkan menjadi calon kuat untuk menjadi juara Liga Europa musim ini. Yaitu Arsenal dan Manchester United yang hingga sekarang masih bertahan.

Memang jika menilik peta kekuatann di 8 besar Liga Europa, Arsenal dan Manchester United menjadi tim dengan materi pemain terkuat di antara kontestan lain. Meski begitu, sebenarnya ada banyak tim kuda hitam yang tak diunggulkan, tapi berpeluang juara Liga Europa, siapa saja?

Dinamo Zagreb

Pertama ada Dinamo Zagreb yang secara mengejutkan berhasil melaju hingga ke babak 8 besar Liga Europa. Kejutan terbesar yang diciptakan oleh Dinamo Zagreb adalah ketika mampu menyingkirkan Tottenham Hotspur.

Padahal mereka sudah tertinggal 0-2 di leg pertama, belum lagi masalah internal yang menyangkut petinggi klub, sempat membuat Dinamo Zagreb sepertinya bakal gugur di 16 besar. Namun ternyata, secara mengejutkan Dinamo Zagreb menang 3-0 dan lolos.

Keberhasilan Dinamo Zagreb seharusnya menjadi perhatian Arsenal maupun Manchester United untuk tak meremehkannya. Soalnya Tottenham adalah tim dengan materi cukup baik serta dilatih Jose Mourinho, sehingga keberhasilan menyingkirkan mereka adalah prestasi.