Bursa Transfer

Kiper Buangan Arsenal Jadi Kandidat Kuat Pengganti David De Gea di Man United

Jumat, 19 Maret 2021 07:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© tuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Manchester United membidik buangan Arsenal yang kini membela Aston Villa, Emiliano Martinez, untuk menggantikan David de Gea yang akan didepak akhir musim ini. Copyright: © tuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Manchester United membidik buangan Arsenal yang kini membela Aston Villa, Emiliano Martinez, untuk menggantikan David de Gea yang akan didepak akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – Manchester United membidik buangan Arsenal yang kini membela Aston Villa, Emiliano Martinez, untuk menggantikan David de Gea yang akan didepak akhir musim ini.

David de Gea sudah menjadi andalan Manchester United sejak diboyong dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2011. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk Setan Merah dan menghadirkan sedikitnya 1 trofi Liga Inggris dan Liga Europa.

Meski demikian, penampilannya yang akhir-akhir ini mulai menurun dan kerap membuat blunder membuat masa depannya mulai dispekulasikan. Musim ini pun ia mulai kerap digantikan Dean Henderson yang sebelumnya tampil gemilang di Sheffield United.

Dilansir Football Insider, Manchester United pun merencanakan perombakan besar di sektor kiper di bursa transfer musim panas nanti. Setan Merah disebut siap mendepak dua kiper sekaligus yakni David de Gea dan Sergio Romero.

Romero sendiri akan pergi secara gratis karena kontraknya memang habis akhir musim ini. Sementara itu, de Gea disebut menjadi incaran klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain.

Menariknya, sang buruan anyar ini adalah mantan kiper Arsenal. Sosok yang dimaksud adalah Emiliano Martinez yang kini membela Aston Villa.