Bola Internasional

De Rossi Resmi Masuk ke Dalam Tim Pelatih Timnas Italia untuk Euro 2021

Jumat, 19 Maret 2021 02:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
© Octavio Passos/Getty Images
De Rossi Resmi Masuk ke Dalam Tim Pelatih Timnas Italia untuk Euro 2021. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
De Rossi Resmi Masuk ke Dalam Tim Pelatih Timnas Italia untuk Euro 2021.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang AS Roma, Daniele de Rossi, resmi masuk ke dalam jajaran tim pelatih timnas Italia untuk menyambut ajang Euro 2021.

Dilansir dari football-italia, De Rossi nantinya akan bekerja sama dengan pelatih kepala timnas Italia, Roberto Mancini. De Rossi mengaku sangat bangga bisa kembali menjadi bagian di skuat timnas Italia.

"Saya bangga memulai karier baru ini bersama tim nasional dan saya berterima kasih kepada Presiden Gabriele Gravina dan pelatih kepala, Mancini atas kepercayaan dan kesempatannya," kata De Rossi.

"Akan sangat menarik untuk kembali ke Coverciano, yang bagi saya berarti pulang ke rumah dan menemukan banyak mantan kolega dan teman di staf dan grup. Saya tidak sabar untuk memulai," tuturnya menambahkan.

Diketahui, De Rossi merupakan legenda timnas Italia sekaligus klub raksasa Serie A Italia, AS Roma. Ia pernah ikut membawa Italia menjuarai ajang bergengsi Piala Dunia 2006.

Pria yang kini berusia 37 tahun itu sudah membela AS Roma selama kurang lebih 17 tahun. Dirinya kemudian memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas 2019 dan pindah ke Boca Junior.

Hanya setengah musim berseragam Boca Junior, De Rossi akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu pada 2020. Setelah gantung sepatu, dia fokus menekuni lisensi kepelatihan agar bisa memberikan seluruh pengalamannya kepada para pemain-pemain muda.