Bola Internasional

Nuno Mendes: Bek Muda Jelmaan Ronaldinho Incaran Juventus dan AC Milan

Jumat, 19 Maret 2021 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sporting CP atau Sporting Lisbon nampak tak pernah kehabisan bakat-bakat hebat dari Portugal. Setelah INDOSPORT membahas mengenai Pedro Goncalves, kini ada lagi sosok bernama Nuno Mendes yang disebut jelmaan Ronaldinho di posisi bek kiri.

Sebelumnya, INDOSPORT telah membahas mengenai Pedro Goncalves yang digadang-gadang akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di Manchester United.

Hal ini tak lepas dari rumor yang menyebutkan Man United tengah mengincar pemain berusia 22 tahun tersebut yang kini berstatus top skor Liga NOS Portugal.

Disebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes dikarenakan dirinya merupakan pemain yang andal dalam mencetak gol. Kebetulan ia juga membela Sporting CP yang tak lain bekas tim dua bintang Portugal tersebut sebelum membela Man United.

Kini, pemain Sporting CP kembali mendapat sorotan jelang bursa transfer. Selain Pedro Goncalves, ada nama Nuno Mendes yang merupakan bek kiri dan tengah diincar Juventus serta AC Milan.

Meski bermain di posisi bek kiri, Nuno Mendes memiliki dianggap sebagai jelmaan Ronaldinho. Hal ini tak lepas dari gaya bermainnya yang mengedepankan estetika olah bola bak legenda asal Brasil tersebut.

Kemampuan olah bola Nuno Mendes sendiri tak lepas dari pengalamannya yang bermain sepak bola jalanan atau Street Football yang identik dengan skill-skill olah bola menawan.

Namun, bukan keunggulan itu yang membuat pemain berusia 18 tahun ini diincar tim sekelas Juventus dan AC Milan. Masih banyak keunggulan yang ia tawarkan lebih dari sekadar skill saja.

Berikut INDOSPORT profil Nuno Mendes dan kualitas yang ia miliki sehingga menjadi buruan Juventus dan AC Milan di usia yang tergolong masih muda dan bau kencur ini.