Liga Europa

Pioli Anggap Man United Tak Berkualitas, Milan Lebih Pantas Lolos 8 Besar Liga Europa

Jumat, 19 Maret 2021 10:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli meyakini timnya lebih pantas lolos ke perempat final Liga Europa ketimbang Manchester United. 

Bertanding di San Siro dini hari tadi dengan modal imbang 1-1, AC Milan ternyata gagal memanfaatkan keuntungan itu. Secara mengejutkan justru Manchester United yang berhasil mempermalukan AC Milan di kandangnya sendiri dengan skor 1-0.

Adalah Paul Pogba yang sebenarnya baru masuk di babak kedua langsung mencetak gol kemenangan Manchester United pada menit 48. Dengan hasil ini, maka Manchester United jadi berhak melaju ke babak perempatfinal Liga Europa dengan agregat 2-1.

Stefano Pioli sangat kecewa akan hasil yang diterima skuatnya. Ia menganggap Zlatan Ibrahimovic dkk sudah tampil maksimal dan menunjukkan permainan yang hebat. 

"Manchester United adalah tim yang kuat, tahun lalu mereka mencapai semifinal. Tapi dua gol yang dibikin United tak menunjukkan kualitas mereka. Itu tercipta karena kami lebih sering blunder," ujar Stefano Pioli kepada Sky Sport. 

"Ini adalah eliminasi yang benar-benar mengecewakan, karena dalam dua pertandingan kami bermain seperti tim yang hebat dan seharusnya mencetak gol di babak pertama,” imbuhnya.