In-depth

Tak Ada Alasan untuk Man United Gagal di Liga Europa 2020/21

Jumat, 19 Maret 2021 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tak ada alasan bagi Manchester United untuk gagal di Liga Europa 2020-2021. Apalagi dengan melihat fakta dan lawan-lawan yang tersisa di perempat final.

Man United berhasil melaju ke perempatfinal usai mengandaskan perlawanan AC Milan di leg kedua babak 16 besar di San Siro. Dalam laga tersebut, Setan Merah berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Sejatinya, sebelum laga dimulai Man United tak diunggulkan untuk lolos. Apalagi di leg pertama, AC Milan mampu mengantongi satu gol tandang.

Terlebih lagi, AC Milan tengah dalam motivasi tinggi untuk berbicara banyak di pentas Eropa. Meski demikian, hasil di lapangan berkata lain.

Manchester United malah berhasil membalikkan prediksi banyak orang dan meraih kemenangan atas AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 untuk melaju ke fase berikutnya.

Keberhasilan Man United sendiri berasal dari andil Paul Pogba yang mencetak satu gol di laga tersebut. Gol tunggalnya sudah cukup membawa Setan Merah memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Tentunya, kemenangan ini menjadi membuka kans Man United mengakhiri musim dengan gelar. Seperti yang diketahui, Setan Merah masih memiliki potensi menjadi kampiun di tiga ajang yakni Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

Kesempatan menjadi kampiun Liga Inggris terbilang tipis mengingat hegemoni rivalnya, Manchester City. Pun di Piala FA dengan banyaknya tim papan atas yang masih berpartisipasi seperti Man City, Chelsea, Leicester City, dan Everton.

Kini, kesempatan mengakhiri musim dengan gelar pun terbuka lebar di Liga Europa 2020-2021. Sehingga, tak ada alasan bagi Manchester United untuk gagal di ajang ini seperti musim lalu.