Bursa Transfer

Manchester United Ajak Atletico Madrid Barter David de Gea dengan Jan Oblak

Sabtu, 20 Maret 2021 05:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Pencarian kiper baru bagi Manchester United terus berlanjut. Setan Merah kini coba mengajak Atletico Madrid melakukan barter antara David de Gea dan Jan Oblak. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
Pencarian kiper baru bagi Manchester United terus berlanjut. Setan Merah kini coba mengajak Atletico Madrid melakukan barter antara David de Gea dan Jan Oblak.

INDOSPORT.COM – Pencarian kiper baru bagi Manchester United terus berlanjut. Setan Merah kini coba mengajak Atletico Madrid melakukan barter antara David de Gea dan Jan Oblak.

Sejak diboyong pada bursa transfer musim panas 2011, David de Gea terus menjadi andalan Manchester United. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk Setan Merah dan menghadirkan sedikitnya 1 trofi Liga Inggris dan Liga Europa.

Sayangnya, penampilannya akhir-akhir ini mulai menurun dan kerap membuat blunder sehingga masa depannya mulai dispekulasikan. Musim ini pun ia mulai kerap digantikan Dean Henderson yang sebelumnya tampil gemilang saat dipinjamkan ke Sheffield United.

Manchester United pun kini mulai memburu kiper baru untuk didatangkan di bursa transfer musim panas nanti. Nama terbaru yang muncul di daftar incaran Setan Merah adalah kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Jan Oblak sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2023 di Atletico Madrid dan punya klausul tebus yang cukup tinggi yakni sekitar 103 juta pounds (Rp2 triliun). Namun, MU sudah menyiapkan rencana untuk membujuk Los Rojiblancos melepas Oblak.

Dilansir Sportsmole, Manchester United berupaya memasukkan nama de Gea ke dalam kesepakatan dengan Atletico, demi mengurangi banderol yang harus mereka bayarkan untuk mendatangkan Oblak di bursa transfer musim panas nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%