In-depth

Jika Pilih Inggris, Klub Manakah yang Berpotensi Datangkan Erling Haaland?

Minggu, 21 Maret 2021 09:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© UEFA
Aksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dalam pertandingan Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (17/2/21). Copyright: © UEFA
Aksi striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dalam pertandingan Liga Champions kontra Sevilla, Rabu (17/2/21).

INDOSPORT.COM – Masa depan Erling Haaland menjadi teka-teki bagi para pecinta sepak bola hingga musim panas 2021 nanti. Banyak klub-klub besar mengincar bintang Borussia Dortmund tersebut. Kira-kira, jika ia ke Inggris, tim manakah yang berpotensi dibelanya?

Banyak yang mulai berspekulasi mengenai transfer Halaand jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2021 mendatang. Bahkan setiap harinya, muncul beragam laporan mengenai tim manakah yang unggul untuk mendapatkan jasanya.

Dari Spanyol ada Real Madrid dan Barcelona yang siap menampung Haaland dan memenuhi permintaan Dortmund yang diyakini mematok harga 160 juta euro.

Lalu dari Jerman, Bayern Munchen pun juga nampak memikirkan bagaimana cara mendapatkan Haaland dari rival abadinya.

Dari tanah Inggris, ada empat tim besar yang siap menggoda Borussia Dortmund dengan gelontoran dana besar demi mendapatkan Erling Haaland. Keempat tim itu adalah Manchester City, Chelsea, Manchester United, dan Liverpool.

Keempat tim Inggris ini diunggulkan oleh banyak pihak dalam mendapatkan tanda tangan Haaland. Alasannya adalah kondisi finansial dan melihat sisi sentimennya.

Dibanding klub lainnya, klub Inggris memiliki kondisi finansial yang apik ketika dunia sepak bola diterpa pandemi corona sejak tahun 2020 lalu.

Lalu, Haaland terbilang akrab dengan Inggris karena di sanalah ia lahir dan tumbuh kala sang ayah, Alf-Inge Haaland masih merumput di Liga Primer.

Kondisi finansial dan kedekatan dengan tanah Inggris membuat peluang Haaland hijrah ke empat tim besar tersebut terbuka lebar.

Jika memang nantinya Erling Haaland memilih Inggris, kira-kira dari empat tim itu, ke tim manakah dirinya akan bergabung?