Liga Italia

Hasil Serie A Italia Fiorentina vs AC Milan: Rossoneri Menang!

Senin, 22 Maret 2021 01:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-28 kompetisi Serie A Italia musim 2020-2021 antara tuan rumah Fiorentina vs AC Milan.

Pertandingan Serie A Italia antara Fiorentina vs AC Milan baru saja tersaji di Stadion Artemio Franchi pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi, AC Milan akhirnya bangkit dan mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-2.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di markas sendiri membuat Fiorentina langsung tampil menekan sejak menit awal. Pada menit ketiga, Fiorentina mendapatkan peluang lewat sepak pojok namun berhasil digagalkan oleh Fikayo Tomori.

AC Milan justru mampu unggul lebih dulu pada menit kesembilan setelah Zlatan Ibrahimovic mampu melakukan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Bartlomiej Dragowski.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah memanas dan terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan pasukan Stefano Pioli. Serangan dari Fiorentina membuahkan hasil setelah mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat gol dari Erick Pulgar.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pengadil lapangan meniupkan peluit akhir babak pertama. Pada babak kedua, laga semakin menarik karena kedua tim memainkan permainan terbuka.

Pemain senior Fiorentina bernama Franck Ribery berhasil menjebol gawang AC Milan pada menit ke-51 dan membuat tuan rumah berbalik unggul. Namun keunggulan mereka hanya bertahan enam menit karena Milan sukses menyamakan kedudukan lewat gol dari Brahim Diaz.

Memasuki menit ke-65, AC Milan terus mendominasi jalannya pertandingan dan unggul statistik 60 banding 40 persen. Mereka pun mampu mencetak gol ketiga lewat sepakan dari Hakan Calhanoglu pada menit ke-72.

Tertinggal 2-3 membuat Fiorentina memanas dan berbalik menekan. Akan tetapi hingga babak kedua selesai, skor tidak berubah dan AC Milan berhasil mengamankan tiga poin.