In-depth

Bedah Kualitas Dusan Vlahovic, Bintang Muda Balkan Calon Bomber Masa Depan AC Milan

Minggu, 21 Maret 2021 12:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/ACFFiorentinaEN
Membedah kualitas Dusan Vlahovic, striker muda Fiorentina asal Serbia yang jadi buruan utama AC Milan untuk menggantikan Ibrahimovic di bursa transfer. Copyright: © twitter.com/ACFFiorentinaEN
Membedah kualitas Dusan Vlahovic, striker muda Fiorentina asal Serbia yang jadi buruan utama AC Milan untuk menggantikan Ibrahimovic di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Membedah kualitas Dusan Vlahovic, striker muda Fiorentina asal Serbia yang jadi buruan utama AC Milan untuk menggantikan Ibrahimovic di bursa transfer. 

Stefano Pioli ingin memboyong mantan anak buahnya sekaligus penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic, sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic di lini depan AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic sendiri disebut ingin memperpanjang kontraknya yang akan habis akhir musim ini. Namun, dengan usianya yang sudah 39 tahun dan fisiknya yang mulai menurun, Rossoneri ingin mendatangkan penyerang yang bisa menjadi penerus sang veteran di masa depan.

Salah satu kriteria yang diinginkan Direktur Klub Paolo Maldini adalah rekrutan baru tersebut masih berusia muda dan punya potensi yang bagus. Dilansir Sempre Milan, satu nama yang kini menjadi target Milan dan memenuhi kriteria tersebut adalah Dusan Vlahovic, penyerang Fiorentina.

Baru berusia 21 tahun, Dusan Vlahovic tampil cukup baik di musim ini yang merupakan musim ketiganya bersama La Viola. Dari 26 laga Serie A Italia, ia berhasil mencetak 12 gol alias hanya tertinggal 2 gol dari Ibrahimovic.

Di sisi lain, Dusan Vlahovic pun diketahui memiliki kedekatan dengan Stefano Pioli. Ia sempat menjadi anak buah Pioli ketika sang pelatih masih membesut Fiorentina pada musim 2018/2019.

Munculnya nama Vlahovic di radar AC Milan pun tidak lepas dari peran Pioli yang sangat menyukai permainannya dan mengusulkan namanya kepada manajemen Rossoneri.

Fakta bahwa keduanya pernah bekerja sama pun membuat Vlahovic diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi di AC Milan musim depan. AC Milan bisa melihat kualitasnya langsung karena mereka akan bersua Fiorentina akhir pekan ini. 

Dusan Vlahovic sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2023 di Fiorentina sejak diboyong dari Partizan Belgrade di bursa transfer musim panas 2018. Meski demikian, La Viola diyakini tidak keberatan melepasnya dengan harga yang sesuai.

Lalu, sesungguhnya seperti apa kualitas seorang Dusan Vlahovic sampai-sampai klub sebesar Milan tertarik kepadanya? Berikut telah kami siapkan ulasannya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%