Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Eks Didikan Pioli Gantikan Ibrahimovic, Juventus Incar Gratisan AC Milan

Minggu, 21 Maret 2021 06:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/ACFFiorentinaEN
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (20/03/21). Eks anak buah Stefano Pioli jadi penerus Zlatan Ibrahimovic, Juventus incar pemain gratisan AC Milan. Copyright: © twitter.com/ACFFiorentinaEN
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (20/03/21). Eks anak buah Stefano Pioli jadi penerus Zlatan Ibrahimovic, Juventus incar pemain gratisan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (20/03/21). Eks anak buah Stefano Pioli jadi penerus Zlatan Ibrahimovic, Juventus incar pemain gratisan AC Milan.

Sejak didatangkan pada bursa transfer Januari 2020 lalu, Zlatan Ibrahimovic menjadi pemain penting bagi AC Milan. Musim lalu, ia mencetak 10 gol dan 5 assist dari 18 laga Serie A Italia dan membawa Rossoneri merebut tiket kualifikasi Liga Europa.

Musim ini ia tampil lebih tajam lagi dengan torehan 14 gol dari 14 laga Serie A Italia dan membawa Milan ke peringkat 2 klasemen sementara.

Zlatan Ibrahimovic sendiri disebut ingin memperpanjang kontraknya yang akan habis akhir musim ini. Namun, dengan usianya yang sudah 39 tahun dan fisiknya yang mulai menurun, Rossoneri ingin mendatangkan penyerang yang bisa menjadi penerus sang veteran di masa depan.

Salah satu kriteria yang diinginkan Direktur Klub Paolo Maldini adalah rekrutan baru tersebut masih berusia muda dan punya potensi bagus. Dilansir Sempre Milan, satu nama yang kini menjadi target Milan dan memenuhi kriteria tersebut adalah Dusan Vlahovic, penyerang Fiorentina.

Baru berusia 21 tahun, Dusan Vlahovic tampil cukup baik di musim ini yang merupakan musim ketiganya bersama La Viola. Dari 26 laga Serie A Italia, ia berhasil mencetak 12 gol alias hanya tertinggal 2 gol dari Ibrahimovic.

Dusan Vlahovic juga diketahui memiliki kedekatan dengan Stefano Pioli. Ia sempat menjadi anak buah Pioli ketika sang pelatih masih membesut Fiorentina pada musim 2018/2019.

Munculnya nama Vlahovic di radar AC Milan pun tidak lepas dari peran Pioli yang sangat menyukai permainannya dan mengusulkan namanya kepada manajemen Rossoneri.

Fakta bahwa keduanya pernah bekerja sama pun membuat Vlahovic diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi di AC Milan musim depan.

Dusan Vlahovic sendiri masih terikat kontrak hingga Juni 2023 di Fiorentina sejak diboyong dari Partizan Belgrade di bursa transfer musim panas 2018.

Selain kabar dari AC Milan, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.