In-depth

Starting XI Mengerikan Gabungan Fiorentina dan AC Milan

Minggu, 21 Maret 2021 14:46 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bagaimana jadinya kalau skuad Fiorentina dan AC Milan digabungkan, apakah bakal tercipta sebuah starting XI mengerikan?

Fiorentina dan AC Milan dijadwalkan bakal bertanding di Stadio Artemio Franchi pada Senin (22/03/21) dini hari WIB. Meski keduanya kini terpisah di posisi klasemen yang sangat jauh.

Akan tetapi, pada dasarnya keduanya memiliki materi pemain nyaris seimbang. Fiorentina tidak boleh diremehkan begitu saja, ada sejumlah pemain yang bahkan jika diadu sebenarnya tidak kalah dengan kualitas individu para pemain AC Milan.

Melihat keduanya sama-sama dihuni banyak pemain bintang di setiap lininya, apa jadinya kalau skuad AC Milan dan Fiorentina digabung ke dalam satu tim. Apakah bakal tercipta sebuah starting XI yang mengerikan?

Gianluigi Donnarumma

Dengan mengusung formasi 3-2-3-2 atau 3-5-2, kami langsung memilih Gianluigi Donnarumma ketimbang kiper Fiorentina. Soalnya jelas kalau bicara soal kualitas, Donnarumma masih menjadi salah satu kiper terbaik di Serie A Italia saat ini.

Donnarumma memiliki reflek yang sangat cepat serta postur tingginya cukup membantu ketika harus menghadapi bola susah. Oleh karena itu, kami memilih Donnarumma dalam starting XI mengerikan gabungan Fiorentina dan AC Milan.

Simon Kjaer, Nikola Milenkovic, Fikayo Tomori

Di posisi 3 bek sejajar, kami memilih 2 dari AC Milan dan sisanya merupakan palang pintu pertahanan Fiorentina. Nikola Milenkovic menjadi satu-satunya bek Fiorentina yang dipilih sedangkan 2 AC Milan adalah Simon Kjaer dan Fikayo Tomori.

Milenkovic, merupakan salah satu bek yang paling banyak dipantau oleh klub lain berkat kemampuannya. Kami menilai ia layak untuk disandingkan dengan Kjaer dan Tomori.

Kjaer tampil sangat solid saat melawan Manchester United, dengan torehan satu golnya juga sempat membuat AC Milan nyaris lolos ke 8 besar Liga Europa. Sedangkan Tomori, pelan-pelan mulai mendapatkan tempat menggeser Alessio Romagnoli.