Liga Indonesia

Tak Peduli Laga Debut, Ada yang Lebih Penting Dalam Diri Pelatih Persija Jakarta

Senin, 22 Maret 2021 13:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sudirman tak peduli dengan anggapan ajang Piala Menpora menjadi debut dirinya sebagai pelatih Persija Jakarta. Baginya ada hal yang lebih penting dari sekadar mencari kemenangan di laga perdana.

Perhelatan Piala Menpora memang menjadi ujian tersendiri bagi Sudirman sebagai pelatih Persija Jakarta. Meski memang ini bukan menjadi laga perdana bagi Sudirman sebagai seorang pelatih klub berjuluk Macan Kemayoran.

Sebab Sudirman sempat dipercaya menjadi pelatih kepala ketika Persija Jakarta memecat Julio Banuelos, Sudirman jadi pelatih kepala di tahun 2019. Namun Piala Menpora dapat dikatakan sebagai pembuka awal bagi Sudirman untuk mendapat kepercayaan untuk terus meramu taktik Persija Jakarta.

"Sebenarnya tak debut juga, saya pernah memimpin tim lawan Barito Putera dan Borneo FC di liga 1 2019. Bagi saya tak penting debut atau tidak," ucap Sudirman.

Sudirman lebih memikirkan bagaimana membangun pondasi tim Persija Jakarta sehingga memiliki karakter dalam bermain. Sehingga nantinya Persija Jakarta dengan mudah meraih kemenangan dalam setiap laganya.

"Bagi saya yang penting menciptakan tim yang kokoh di dalam dan luar lapangan," tambah Sudirman.

"Tim yang punya karakter selalu bisa memenangkan laga, karakter kemampuan pemain meraih hasil maksimal setiap lagi," beber mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.