In-depth

Bryan Gil: Sinar Terang 'Messi Spanyol' di Dasar Klasemen LaLiga

Rabu, 24 Maret 2021 11:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Banyak pemain muda yang dijuluki sebagai penerus Lionel Messi. Setiap negara memiliki jagoannya sendiri, termasuk Spanyol yang memiliki sosok Bryan Gil.

Bryan Gil adalah pemain muda milik Sevilla yang tengah dipinjamkan ke Eibar. Pemain satu ini mulai menggebrak panggung LaLiga Spanyol di musim 2020/21.

Gil, sapaannya, merupakan salah satu talenta yang paling diperbincangkan di Spanyol. Talenta yang ia miliki berbeda ketimbang deretan pemain muda negeri Matador lainnya.

Saking terangnya talenta yang ia miliki, pamornya pun tak hilang meski ia bermain di tim papan bawah yakni Eibar yang terjebak di posisi 18 klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21.

Bukti pamornya yang tak hilang terlihat saat Luis Enrique, pelatih Timnas Spanyol, memasukkan Bryan Gil ke dalam skuat untuk bertarung di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemanggilan Gil ke dalam skuat Spanyol pun menjadi sebuah sejarah tersendiri di mana ia menjadi satu-satunya pemain Eibar yang dipanggil ke tim senior Spanyol.

Tangis Gil pun pecah di tempat latihan Eibar. Ia seakan tak percaya, sinarnya tak tertutup meski bermain di tim papan bawah.

“Dipanggil ke timnas adalah mimpi yang sering kubagikan ke kakek. Saya dedikasikan pemanggilan ini untuknya,” tutur Gil dikutip dari Marca.

Tentunya pemanggilan Bryan Gil ke skuat senior Timnas Spanyol didasari sebuah alasan jelas dari Luis Enrique. Mungkin saja, Enrique meihat sesuatu dalam diri pemain milik Sevilla tersebut yang disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi dari Spanyol.