Bola Internasional

3 Fakta Mengejutkan Spanyol Usai Ditahan Yunani: Kemandulan Hanya Mitos

Jumat, 26 Maret 2021 08:55 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta mengejutkan Spanyol usai ditahan imbang oleh Yunani di mana bagi La Furia Roja, kemandulan hanya mitos.

Ketika Inggris, Jerman dan Italia berhasil meraih kemenangan di laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022, hal berbeda justru dialami Spanyol. Menjamu Yunani di Los Carmenes, Spanyol secara mengejutkan ditahan imbang 1-1.

Padahal Spanyol sudah unggul terlebih dahulu melalui aksi Alvaro Morata pada menit ke-33. Tapi sayang di babak kedua, Yunani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari Anastasios Bakasetas.

Spanyol sebenarnya menguasai penuh jalannya pertandingan melawan Yunani, bahkan ball possesion sempat di angka 80 persen. Tapi ketika ball possesion unggul jauh, tapi tak bisa mencetak gol lebih banyak, maka itu semua akan percuma.

Dengan hasil ini, Spanyol patut was-was karena dalam grupnya ada Swedia yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic berhasil meraih kemenangan perdana atas Kosovo. Selain itu, masih banyak fakta menarik lainnya dari hasil mengejutkan Spanyol vs Yunani.

Yunani Hanya Butuh 1 Shots Saja

Pertama, Yunani ternyata hanya membutuhkan satu shots saja untuk menjebol gawang Spanyol. Ini tentu menjadi sangat ironis mengingat Spanyol sudah sangat superior atas Yunani dengan telah menembak sebanyak 9 kali.

Yunani praktis hanya bertahan saja sepanjang pertandingan menghadapi gelombang serangan Spanyol. Akan tetapi begitu ada peluang, Yunani bisa memanfaatkannya seperti yang dilakukan Bakasetas melalui titik putih.

Ini menjadi evaluasi penting bagi Spanyol karena kesalahan kecil di dalak kotak penalti tidak boleh diulangi lagi. Jika tidak, di turnamen yang sudah mencapai babak final nanti, bisa saja Spanyol tersingkir hanya karena hal sepele.