Liga Inggris

Arsenal Gigit Jari! Liverpool Kini Miliki Permata dari Polandia Pencetak 133 Gol

Jumat, 26 Maret 2021 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Mateusz Musialowski, ,striker muda Polandia yang jadi rebutan Liverpool Arsenal Copyright: © Nick Taylor/Liverpool FC/Liverpool FC via Getty Images
Mateusz Musialowski, ,striker muda Polandia yang jadi rebutan Liverpool Arsenal

INDOSPORT.COM – Arsenal kini boleh jadi menyesal. Tim London Utara itu tertinggal dari Liverpool di dalam memperebutkan permata dari Polandia, Mateusz Musialowski, yang pernah mengantongi 133 gol di usianya yang baru 17 tahun.

Mateusz Musialowski saat ini tercatat sebagai bagian dari skuat utama Liverpool U-18.  Namun jauh sebelum itu, Musialowski pernah menggegerkan sepak bola berkat torehannya di negara asalnya.

Di saat usianya masih sembilan tahun, Musialowski beralih dari Ajaks Czestochowa ke Rakow Czestochowa. Rakow Czestochowa merupakan tim yang cukup bagus di Polandia dengan bermain di divisi pertama.

Musialowski bermain di sana sebagai pemain sayap. Bukan hanya kerap memenangkan player of the match, Musialowski remaja juga menjadi pencetak gol terbanyak.

Dalam 88 pertandingan, dia mencetak 133 gol. Lebih dari itu, dia dianggap sebagai pemain sebar bisa karena bisa bermain dalam posisi ofensif apa pun dan sangat pandai menggiring bola serta kemampuan bertahan yang apik.

menurut laporan dari Liverpool Echo, Musialowski juga sempat pindah ke SMS Lodz, namun tak lama dirinya menjadi topik hangat di bursa transfer musim panas 2021 menyusul minat dari Arsenal dan Liverpool.

Kembali pada bursa transfer bulan Agustus 2020 silam, Arsenal dikabarkan bakal mendatangkan Musialowski, yang mana dirinya akan diujicobakan pada beberapa kesempatan.

Akan tetapi, pelatih akademi The Gunners masih belum yakin apakah akan merekrut Musialowski atau tidak. Sehingga Stellar Group, agen Musialowski akhirnya memutuskan akan mengirim sang pemain ke Liverpool.

Di Merseydise, Musialowski memang tidak langsung bergabung dengan skua utama asuhan Jurgen Klopp. Penyerang yang kini berusia 17 tahun itu saat ini tercatat sebagai pemain Liverpool U-18.