Liga Indonesia

Jelang Musim Baru, Persib Masih Mungkin Berburu Pemain Lokal

Jumat, 26 Maret 2021 22:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung belum memutuskan akan melanjutkan atau menghentikan perburuan pemain lokal, untuk menghadapi musim 2021, setelah membawa pulang Achmad Jufriyanto, Ferdinand Sinaga, dan merekrut Ezra Walian.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kick-off kompetisi Liga 1 2021 masih lama. Jadi, masih ada kemungkinan bagi manajemen untuk mendatangkan pemain lokal, sesuai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi musim 2021.

"Kita belum bisa bilang iya atau enggak. Tapi kompetisi masih lama. Masih ada waktu beberapa bulan, kalau pendaftaran belum tutup kita buka opsi itu semua," kata Teddy.

Sebelumnya, Persib kehilangan beberapa pemain lokal karena memutuskan untuk mundur dari skuat Maung Bandung, di antaranya Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, Kim Jeffrey Kurniawan, dan melepas Zulham Zamrun serta Fabiano Beltrame.

Oleh sebab itu, manajemen Persib membawa pulang kembali Achmad Jufriyanto yang musim 2020 dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Selain itu, skuat Maung Bandung merekrut Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian, untuk mengisi posisi yang ditinggal beberapa pemain lokalnya.

Mereka yang baru bergabung di musim 2021, sudah dibawa ke Sleman untuk menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Saat laga perdana melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21), hanya Ezra Walian yang tidak diturunkan, lantaran kondisinya masih belum bugar.