Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Liverpool Pulangkan Suarez, MU Kejar Eks Rekan Setim Fernandes

Jumat, 26 Maret 2021 06:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Kamis (25/03/21), termasuk Liverpool yang ingin memulangkan kembali Luis Suarez. Copyright: © Getty Images
Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Kamis (25/03/21), termasuk Liverpool yang ingin memulangkan kembali Luis Suarez.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer yang dirangkum sepanjang Kamis (25/03/21), termasuk Liverpool yang ingin memulangkan kembali Luis Suarez.

Berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris, Liverpool justru tampil buruk musim ini. Hingga pekan ke-29, mereka tertahan di peringkat 7 klasemen sementara, tertinggal 25 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

Salah satu sebab menurunnya performa The Reds adalah merosotnya ketajaman mereka. Meski Mohamed Salah masih bisa mencetak 17 gol di liga domestik musim ini, Sadio Mane baru mencetak 7 gol sedangkan Roberto Firmino malah baru 6 gol.

Situasi ini membuat manajer Jurgen Klopp ingin mendatangkan penyerang tengah baru. Dilansir Fichajes, Klopp pun ingin memulangkan kembali mantan penyerang The Reds yakni Luis Suarez.

Luis Suarez sendiri menunjukkan performa yang apik bersama Atletico Madrid. Terbuang dari Barcelona karena dianggap sudah habis, Suarez justru mampu mencetak 19 gol dari 25 laga LaLiga Spanyol bersama Los Rojiblancos musim ini.

Tak hanya itu, ketajaman Suarez juga menjadi kunci kesuksesan Atletico Madrid memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Performa Suarez itulah yang membuat Jurgen Klopp ingin memboyongnya meski penyerang Uruguay itu sudah berusia 34 tahun. Apalagi, Suarez pernah membela The Reds sehingga diyakini takkan kesulitan beradaptasi.

Seperti diketahui, Luis Suarez memang sempat bermain 4 musim untuk Liverpool, dari 2010/20211 hingga 2013/2014, sebelum akhirnya pindah ke Barcelona. Dalam periode itu, ia sukses menorehkan 82 gol dari 133 laga, dan menghadirkan 1 trofi Piala Liga Inggris.

Meski demikian, untuk mendatangkan Suarez ke Anfield, Liverpool harus lebih dulu menjual Mohamed Salah, demi mengumpulkan dana dan menyediakan ruang kosong di skuat.

Selain kabar dari Liverpool, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.