Bursa Transfer

AC Milan dan AS Roma Berebut Kiper Tim Papan Bawah Liga Inggris

Sabtu, 27 Maret 2021 05:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Gagal mengangkat Fulham dari zona degradasi, Alphonse Areola menarik minat AC Milan dan AS Roma yang sama-sama ingin memboyongnya di bursa transfer musim panas. Copyright: © Getty Images
Gagal mengangkat Fulham dari zona degradasi, Alphonse Areola menarik minat AC Milan dan AS Roma yang sama-sama ingin memboyongnya di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Gagal mengangkat Fulham dari zona degradasi, Alphonse Areola menarik minat AC Milan dan AS Roma yang sama-sama ingin memboyongnya di bursa transfer musim panas.

Sempat menjadi pilihan utama Paris Saint-Germain pada 2017/2018 dan 2018/2019, Alphonse Areola harus menerima kenyataan pahit sejak musim lalu. Keberadaan Keylor Navas membuatnya tergusur dan akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid.

Hanya tampil 9 kali bersama Los Blancos, Areola akhirnya dikembalikan ke Paris Saint-Germain. Namun, musim ini ia kembali dipinjamkan, kali ini ke klub Liga Inggris, Fulham.

Bersama The Cottagers, bintang keturunan Filipina ini sukses menjadi pilihan utama. Sejauh ini, ia tercatat hanya absen 1 kali dari 30 laga yang dijalani Fulham di Liga Inggris.

Areola sendiri tampil cukup baik dengan catatan 9 cleansheet. Namun, kegemilangannya tak mampu menyelamatkan Fulham yang terjebak di zona degradasi dengan berada di posisi 18.

Meski demikian, performa kiper berpaspor Prancis itu tidak lolos dari perhatian tim-tim besar Eropa. Dilansir Football Italia, Alphonse Areola kini masuk dalam incaran dua tim besar Serie A Italia sekaligus, AC Milan dan AS Roma.

Fulham sendiri punya opsi mempermanenkan sang kiper, namun langkah itu kemungkinan besar tidak diambil jika mereka terdegradasi. Sementara itu, Paris Saint-Germain tak terlalu membutuhkan jasanya meski ia masih terikat kontrak hingga Juni 2023.