Bursa Transfer

Usai Dibidik Manchester United, Bintang Gagal AC Milan Kini Jadi Incaran Barcelona

Sabtu, 27 Maret 2021 05:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Hofmann/Bundesliga Collection via Getty Images
Tampil apik di Eintrach Frankfurt usai gagal di AC Milan, Andre Silva kebanjiran peminat. Usai dilirik Manchester United, ia kini masuk radar Barcelona. Copyright: © Simon Hofmann/Bundesliga Collection via Getty Images
Tampil apik di Eintrach Frankfurt usai gagal di AC Milan, Andre Silva kebanjiran peminat. Usai dilirik Manchester United, ia kini masuk radar Barcelona.

INDOSPORT.COM – Tampil apik di Eintrach Frankfurt usai gagal di AC Milan, Andre Silva kebanjiran peminat. Usai dilirik Manchester United, ia kini masuk radar Barcelona.

Tampil tajam bersama Porto dengan 21 gol dari 44 laga pada musim 2016/2017, Andre Silva sukses menarik perhatian AC Milan. Ia pun akhirnya diboyong ke San Siro pada bursa transfer musim panas 2017 dengan banderol 38 juta euro dan diikat kontrak 5 tahun.

Sayangnya, bersama Rossoneri, ia gagal membuktikan kualitasnya. Hanya bisa mencetak 10 gol dari 40 laga, Silva pun dipinjamkan ke Sevilla kemudian Eintrach Frankturt.

Bersama Eintrach Frankfurt, ia kembali ke performa terbaik sehingga dipermanenkan pada awal musim ini. Resmi jadi milik klub Bundesliga itu, Silva makin menggila. Musim ini, ia sudah mencetak 22 gol hanya dari 26 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajaman bintang asal Portugal ini pun sukses menarik perhatian Manchester United yang sedang mencari penyerang baru untuk mengantisipasi kepergian Edinson Cavani.

Namun, Manchester United bukan satu-satunya peminat Andre Silva. Dilansir Marca, penyerang Portugal itu kini juga masuk radar Barcelona.

Seperti diketahui, Blaugrana memang memburu penyerang tengah baru di bursa transfer musim panas nanti untuk menggantikan Luis Suarez yang dilepas ke Atletico Madrid.

Kepergian sang penyerang Uruguay dan buruknya performa Antoine Griezmann serta Martin Braithwaite membuat Barcelona terlalu bergantung pada Lionel Messi.

Dengan ketajaman yang ia tunjukkan, dan pengalamannya di LaLiga Spanyol bersama Sevilla, Andre Silva pun dinilai menjadi pilihan yang tepat.