Liga Indonesia

Persiapkan Liga 1, Ezra Walian dan Farshad Noor Tampil Lawan Persita?

Minggu, 28 Maret 2021 10:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Pemain Persib, Ezra Walian, saat vaksin Covid-19 di Sleman. Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib, Ezra Walian, saat vaksin Covid-19 di Sleman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum bisa memastikan Ezra Walian tampil dalam pertandingan kedua Grup D turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021 kontra Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (21/3/21).

Menurut Robert, kondisi Ezra Walian masih belum bugar. Sehingga, ia akan terus memantau perkembangan dan kesiapan jebolan Ajax Amsterdam tersebut mengingat Piala Menpora 2021 hanya sebatas pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1. 

Selain itu, seluruh pemain yang ada di skuat Maung Bandung disiapkan untuk bermain di Liga 1 2021, sehingga ia tak akan memaksakan pemain yang kondisinya belum siap, untuk tampil pada turnamen pramusim ini.

Sebelumnya, Ezra Walian tidak diturunkan dalam pertandingan perdana Grup D Piala Menpora menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21), meski namanya ada dalam daftar susunan pemain (DSP).

"Ezra masih belum sepenuhnya bugar. Kami tidak mau mengambil resiko, siapa pun pemainnya. Artinya kami tidak ingin mereka tumbang sebelum liga dimulai," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (27/3/21).

Sama seperti Ezra Walian, kondisi gelandang asing asal Afganistan, Farshad Noor, masih dipantau dan belum dipastikan tampil dalam laga kedua menghadapi Persita Tangerang. 

Apalagi, pemain jebolan PSV Eindhoven ini baru bergabung dengan Persib pada Jumat (26/3/21) setelah sebelumnya menjalani karantina mandiri di Jakarta.