Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Georgia vs Spanyol: Akhirnya Menang

Senin, 29 Maret 2021 00:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Tamuna Kulumbegashvili/Quality Sport Images/Getty Images
Dua Pemain Georgia (putih), Guram Giorbelidze dan Otar Kiteishvili, berusaha merebut bola dari pemain Spanyol, Ferran Torres, pada laga kualifikasi Piala Dunia di Boris Paichadze National Stadium, Tbilisi, Georgia, Minggu (28/3/2021). Copyright: © Tamuna Kulumbegashvili/Quality Sport Images/Getty Images
Dua Pemain Georgia (putih), Guram Giorbelidze dan Otar Kiteishvili, berusaha merebut bola dari pemain Spanyol, Ferran Torres, pada laga kualifikasi Piala Dunia di Boris Paichadze National Stadium, Tbilisi, Georgia, Minggu (28/3/2021).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua di Grup B babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa antara timnas Georgia vs timnas Spanyol.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Georgia vs Spanyol baru saja selesai digelar di Stadion Boris Paichadze pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang Georgia, timnas Spanyol di bawah asuhan Luis Enrique sempat kesulitan menembus kuatnya pertahanan lawan. Namun akhirnya mereka mampu mendulang kemenangan perdana dengan skor 2-1.

Jalannya Pertandingan:

Bermain dengan materi pemain kelas dunia, Spanyol langsung mendominasi jalannya permainan sejak menit awal babak pertama.

Georgia yang berstatus tuan rumah terlihat menggunakan strategi bertahan dan menunggu adanya kesalahan untuk melakukan serangan balik.

Hal itu terbukti dengan dua peluang mereka di pertengahan babak pertama yang hampir menggetarkan gawang yang dijaga Unai Simon.

Alvaro Morata yang menjadi ujung tombak benar-benar tidak diberikan ruang oleh barisan belakang Georgia. Hingga akhirnya gawang Spanyol malah kebobolan pada menit ke-43.

Lewat skema serangan balik, Georgia mampu memanfaatkan kelengahan sisi kanan Spanyol. Pemain bernama Khvicha Kvaratskhelia melakukan tembakan yang membuat penjaga gawang Unai Simon terkecoh.

Keunggulan tuan rumah bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama. Setelah turun minum, Spanyol yang haus akan kemenangan langsung membombardir lini pertahanan Georgia.

Akhirnya usaha mereka membuahkan hasil setelah Ferran Tores mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-56 memanfaatkan umpan dari Jordi Alba.

Gol itu menambah semangat juang para pemain Spanyol. Pada menit ke-90+2, Dewi Fortuna membantu mereka untuk bisa membalikan keadaan menjadi 2-1 setelah pemain pengganti bernama Dani Olmo mampu mencetak gol.