In-depth

3 Keuntungan yang Didapat Liverpool dari Sosok Ibrahima Konate

Selasa, 30 Maret 2021 11:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Ibrahima Konate, pemain RB Leipzig. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Ibrahima Konate, pemain RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Liverpool dilaporkan selangkah lagi akan mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Jika berhasil mendatangkannya, keuntungan apa saja yang akan didapatkan The Reds?

Di tengah jeda internasional selama dua pekan ini, sepak bola dihebohkan dengan kabar Liverpool tengah berada dalam tahapan merampungkan negosiasi dan tinggal membayar klausul pelepasan Konate dari RB Leipzig.

Kabar ini dilaporkan oleh David Ornstein yang merupakan jurnalis The Athletic. Laporan dari pria asal Inggris ini sendiri memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi.

Laporan tersebut pun lantas membuat para pecinta sepak bola, terutama pendukung Liverpool bersorak. Sebab, di musim 2021/2022 nanti, The Reds diyakini akan mendapatkan bek anyar.

Sebelum tertarik mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig, Liverpool sendiri telah mendatangkan Ben Davies dan Ozan Kabak di Januari 2021. Nama terakhir pun hanya pemain berstatus pinjaman.

Adapun keputusan Liverpool mendatangkan Konate tak lepas dari fakta bahwa lini pertahanannya musim ini tengah bobrok akibat badai cedera.

Selain itu, kedatangan Davies dan Kabak nyatanya tak memberi banyak pengaruh. Sehingga dibutuhkanlah pemain lain di mana Konate menjadi targetnya.

Ketertarikan Liverpool kepada Konate sendiri telah berlangsung sejak tahun 2020 lalu. Namun, entah bagaimana, baru di tahun 2021 ini The Reds merealisasikannya.

Ornstein menyebutkan, Liverpool hanya butuh membayar klausul pelepasannya kepada RB Leipzig yang berkisar 40 juta euro (Rp681 miliar) saja.

Dengan harga tersebut dan usia Konate yang masih 21 tahun, Liverpool pun diyakini takkan berpikir dua kali dan siap menebus klausul pelepasannya ke RB Leipzig.

Selain usia dan harga yang tergolong murah, ternyata ada 3 keuntungan secara teknis yang akan didapatkan Liverpool jika berhasil mengamankan jasa Ibrahima Konate. Berikut keuntungan-keuntungan tersebut.