Liga Spanyol

Koeman Gembira, Bintang Liverpool Ini Mau Gabung Barcelona Usai Digaji Rp136 Miliar Saja

Selasa, 30 Maret 2021 15:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Peter Powell - Pool/Getty Images
Georginio Wijnaldum selaku bintang Liverpool tak keberatan digaji Rp136 miliar saja jika ingin digaet raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan bereuni dengan Ronald Koeman. Copyright: © Peter Powell - Pool/Getty Images
Georginio Wijnaldum selaku bintang Liverpool tak keberatan digaji Rp136 miliar saja jika ingin digaet raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan bereuni dengan Ronald Koeman.

INDOSPORT.COM - Tak adanya kontrak baru di Liverpool lantas membuat Georginio Wijnaldum berpotensi hijrah ke raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Bisa buat Ronald Koeman gembira, sang bintang ternyata tak keberatan digaji rendah.

Catalan memang sedang dirundung masalah sejak beberapa tahun terakhir, bukan cuma masalah prestasi melainkan juga finansial. Tahun lalu saja, tim yang bermarkas di Camp Nou ini kehilangan liga domestik sekaligus menanggung malu di Liga Champions.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, hutang mencapai 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) buat mereka wajib lakukan pemotongan gaji berjilid-jilid, bahkan mencapai 70 persen. Tak heran, penjualan pemain pun tak terelakan setelah masalah ini kian menjadi-jadi.

Datangnya Koeman langsung menyunat skuat utama El Barca secara besar-besaran, mulai dari pengusiran pemain inti seperti Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan Luis Suarez, demi menekan pemborosan gaji. Bikin Lionel Messi murka, pada akhirnya ia tak bisa apa-apa.

Meski demikian, sang pelatih punya solusi pasti agar kehilangan ini bisa ditanggulangi pasca pengalamannya di Timnas Belanda. Ya, adanya Frenkie de Jong membuatnya yakin bisa datangkan Wijnaldum dari Liverpool.

Bak gayung bersambut, ia enggan memperpanjang kontrak bersama The Reds sehingga bakal berstatus gratis transfer pada musim panas mendatang. Tentu saja inilah yang diincar oleh Barca yang sedang krisis ini.

Bakal gabung tanpa harus dibayar mahal sama sekali, Koeman pun kian gembira ketika honor yang diminta oleh Georginio Wijnaldum tak perlu merogoh kocek lebih dalam. hal ini pun diharapkan bisa menekan jumlah pengeluaran era presiden Joan Laporta.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%