Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belanda Mengamuk, Gibraltar Hancur Lebur

Rabu, 31 Maret 2021 03:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© ANP Sport via Getty Images
Belanda tanpa ampun mengamuk dan berhasil menggunduli Gibraltar dengan skor telak 0-7 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Eropa. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Belanda tanpa ampun mengamuk dan berhasil menggunduli Gibraltar dengan skor telak 0-7 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Eropa.

INDOSPORT.COMBelanda tanpa ampun mengamuk dan berhasil menggunduli Gibraltar dengan skor telak 0-7 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Eropa.

Laga ke-3 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Gibraltar vs Belanda yang digelar di Stadion Victoria pada hari Rabu (31/3/21) pukul 01.45 WIB ini berlangsung timpang.

Yang tak kalah menarik dari jalannya laga adalah stadion tempat pertandingan ini digelar. Stadion Victoria yang menjadi kandang Gibraltar merupakan salah satu stadion terunik yang ada di Eropa.

Belanda yang lebih unggul dalam hal materi pemain langsung tampil menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.

Sementara tuan rumah Gibraltar memilih untuk bermain bertahan. Julio Ribas selaku pelatih sadar jika materi pemain mereka kalah kelas jika diadu dalam permainan terbuka.

Hingga menit ke-25, Belanda tampil mendominasi pertandingan. Anak-anak asuhan Frank de Boer tercatat memiliki penguasaan bola 79 persen dengan 12 percobaan yang masih belum menemui sasaran.

Sementara Coleing yang bertugas menjaga gawang Gibraltar tampil heroik sejauh 25 menit pertandingan ini. Ia mencatatkan 2 penyelamatan termasuk satu penyelamatan gemilang yang menggagalkan usaha Georginio Wijnaldum.

Keberuntungan Belanda akhirinya datang juga di menit ke-42. Memanfaatkan bola rebound, Steven Berghuis dengan tenang berhasil membuat penjaga gawang Gibraltar tak berkutik.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 0-1 untuk Belanda masih terus bertahan. Gol Steven Berghuis (42’) berhasil menjadi pembeda di paruh pertama pertandingan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%