Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Lithuania vs Italia: Skuat Mancini Siap Lanjutkan Tren Positif

Rabu, 31 Maret 2021 16:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Lithuania vs Italia. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Lithuania vs Italia.

INDOSPORT.COM - Duel beda kasta antara Lithuania melawan Italia akan tersaji pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (01/04/21) pukul 01.45 dini hari WIB.

Italia melakukan laga tandang melawan Lithuania di Stadion LFF, Vilnius pada matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. 

Gli Azzurri saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan enam poin, sebanding dengan Swiss. Italia sudah mengumpulkan enam poin dari dua laga, sama dengan Swiss, namun Ciro Immobile dkk unggul selisih gol.

Italia memulai perjalanan mereka ke Qatar dengan dua kemenangan. Pertama, skuat Roberto Mancini menekuk Irlandia Utara 2-0 di kandang, kemudian menundukkan Bulgaria 2-0, lewat gol Andrea Belotti dan Manuel Locatelli.

Sementara itu, Lithuania yang lolos dari degradasi dari UEFA Nations League C malah gagal total dengan skor 4-0 saat bertandang ke Kosovo dalam laga persahabatan pada tanggal 25 Maret 2021 lalu.

Tuan rumah mengawali kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kekalahan 0-1 dari Swiss. Lithuania, Irlandia Utara, dan Bulgaria masih tanpa poin di Grup C. 

Secara head-to-head dalam lima pertandingan, Lithuania sama sekali belum pernah memetik kemenangan. Parahnya, skuat besutan Valdas Urbonas baru sekali menjebol gawang Italia dengan satu gol yakni pada Kualifikasi Euro 2006 lalu. 

Italia memenangi empat laga melawan Lithuania, sementara satu pertandingan berkahir imbang. Catatan ini menunjukkan bahwa Azzurri bisa menang dengan mudah di matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dini hari nanti.