Bursa Transfer

Termasuk AC Milan, 5 Calon Klub Baru Gianluigi Buffon Usai Tinggalkan Juventus Secara Gratis

Rabu, 31 Maret 2021 20:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Gianluigi Buffon akan meninggalkan Juventus akhir musim ini secara gratis. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya di bursa transfer musim panas. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon akan meninggalkan Juventus akhir musim ini secara gratis. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Gianluigi Buffon akan meninggalkan Juventus akhir musim ini secara gratis. Berikut 5 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya di bursa transfer musim panas.

Usai dikabarkan bakal ditinggalkan Cristiano Ronaldo pasca kegagalan di Liga Champions, Juventus kini kembali terancam kehilangan satu lagi pemain veteran mereka, yakni kiper Gianluigi Buffon.

Kontrak Buffon memang akan habis akhir musim ini. Namun, ia mengaku masih belum ingin pensiun dan berencana bermain setidaknya satu musim lagi.

Akibatnya, dilansir Gazetta Dello Sport, Buffon pun memutuskan untuk hengkang dari Si Nyonya Tua akhir musim ini, demi mencari petualangan di klub lain sebelum akhirnya benar-benar gantung sepatu.

Buffon sendiri baru kembali ke pelukan Juventus di bursa transfer musim panas 2019, usai setahun membela PSG. Sebelumnya, ia bermain untuk Si Nyonya Tua selama 17 musim dari 2001/2002 hingga 2017/2018.

Namun, di periode keduanya di Turin ini menit bermain Buffon menurun drastis. Musim ini saja ia baru mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi.

Meski sudah berusia 43 tahun, Gianluigi Buffon bisa menjadi tambahan berharga berkat pengalaman panjang dan mental juara lewat torehan 10 scudetto Serie A Italia dan 1 trofi Piala Dunia.  Kemampuannya pun masih cukup baik dengan membawa Juventus lolos ke final Coppa Italia musim ini.

Lantas, klub mana saja yang bisa menjadi pelabuhan baru Buffon di bursa transfer musim panas nanti? Berikut ulasannya:

5. Lille

La Gazzetta dello Sport menyebut Lille sebagai salah satu klub yang berminat memboyong Buffon di bursa transfer musim panas. Namun, upaya ini baru akan diwujudkan jika Mike Maignan benar-benar meninggalkan klub untuk bergabung dengan AC Milan.

Buffon sendiri sudah familier dengan Ligue 1 Prancis karena sempat membela Paris Saint-Germain selama satu musim sehingga diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi.

4. Porto

Pada musim panas 2019 lalu, Gianluigi Buffon santer disebut tertarik bergabung dengan Porto untuk menggantikan Iker Casillas yang terkena serangan jantung. Namun, pada akhirnya ia lebih memilih pulang ke pelukan Juventus.

Porto sendiri kini dilatih Sergio Conceicao yang pernah bermain bersamanya di Parma sehingga kedekatan mereka bisa memudahkan kepindahan Buffon. Namun, ia harus bersaing ketat dengan Agustin Marchesin yang tampil apik sebagai kiper utama Dragoes musim ini.