Bola Internasional

Jerman Dipermalukan Makedonia, Joachim Low Ngamuk ke Bintang Chelsea

Kamis, 1 April 2021 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Timo Werner, menjadi sasaran amukan Joachim Low yang kesal karena Timnas Jerman dipermalukan Makedonia Utara pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jerman secara mengejutkan harus kalah 1-2atas Makedonia Utara dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa, Kamis (01/04/21) dini hari WIB.

Striker Chelsea, Timo Werner, dimasukkan Joachim Low di awal babak kedua untuk menggantikan Kai Havertz ketika Jerman tertinggal 0-1.

Werner sejatinya memiliki peluang untuk membawa Jerman berbalik unggul 2-1 setelah Gundogan menyamakan kedudukan. Pada menit ke-80, dia hanya perlu melepaskan tembakan berkat umpan manja dari Ilkay Gundogan dari dalam kotak penalti.

Werner berdiri bebas dan siap melepaskan tembakan dengan kaki kiri.  Namun, bola justru tidak bisa ditendang dengan sempurna oleh Werner. Bola itu bergulir jauh ke sebelah kiri gawang.

Nasib Jerman semakin miris karena lima menit kemudian, Makedonia Utara berhasil unggul 2-1. Adalah Eljif Elmas yang mendapatkan peluang emas serupa dengan Werner, dengan dirinya meneruskan umpan  lewat tembakan akurat ke gawang dari jarak dekat.

“Dia harus menendang bola itu (ke gawang), jangan tanya-tanya lagi,” kata Joachim Low kepada RTL, yang dilansir dari ESPN.

“Dia telah menunjukkan di sini  bahwa dia bisa mencetak gol. Akan tetapi, dia tidak menendang dengan kaki kirinya, jika dia membuat sentuhan yang benar itu pasti menjadi gol,” sambung Low.