Liga Indonesia

Piala Menpora 2021: Gagal Menang, Madura United Akui Lawan Bermain Disiplin

Kamis, 1 April 2021 23:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Liga Indonesia Baru
Laga Persela vs Madura United di Piala Menpora 2021 Copyright: © Liga Indonesia Baru
Laga Persela vs Madura United di Piala Menpora 2021

INDOSPORT.COM - Pelatih Rahmad Darmawan mengakui bahwa Persela menampilkan permainan yang disiplin, setelah Madura United gagal memenangi laga ketiga Grup C Piala Menpora 2021, pada Kamis (01/04/21) sore WIB.

Melihat jalannya laga, wajar jika MU lebih diunggulkan untuk menang. Pasalnya, statistik menyebut jika persentase penguasaan bola dipegang oleh skuad Madura United, serta adanya sejumlah peluang gol yang tercipta.

Tapi sayang, gelontoran serangan masih tak cukup mempan untuk menambah gol. Tim Laskar Sape Kerrab pun mesti legawa dengan berbagi satu poin dari skor imbang 1-1 menghadapi Persela dalam Derby Jatim.

"Melihat permainan, cukup disayangkan kami gagal memenangkan pertandingan," ujar Rahmad Darmawan dalam konferensi pers seusai laga di Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

"Padahal, berbagai cara sudah dilakukan untuk membongkar pertahanan lawan. Pergantian pemain pun sudah dilakukan untuk sedikit mengganti strategi," sambung pelatih sekaligus manajer tim di Skuat Madura United tersebut.

MU memulai Derby Jatim itu dengan dahaga kemenangan. Serangan gencar mereka lakukan pada awal laga, hingga membuat mereka unggul lewat shooting kaki kiri Bruno Lopes menit ke-23.

Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama. Lewat serangan balik cepat, Akbar membawa Persela menyamakan skor pada menit 26.