Liga Italia

Di Ujung Tanduk, Nasib Pirlo di Juventus Ditentukan Lewat 2 Laga Ini

Jumat, 2 April 2021 02:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Getty images
Juventus dikabarkan bakal mengambil keputusan terkait masa depan Andrea Pirlo melalui penampilan tim dalam 2 pertandingan ini. Copyright: © Getty images
Juventus dikabarkan bakal mengambil keputusan terkait masa depan Andrea Pirlo melalui penampilan tim dalam 2 pertandingan ini.

INDOSPORT.COMJuventus dikabarkan bakal mengambil keputusan terkait masa depan Andrea Pirlo melalui penampilan tim dalam 2 pertandingan ini.

Andrea Pirlo saat ini sedang berada di ujung tanduk, karirnya sebagai pelatih di Juventus terancam bakal segera diakhiri dengan paksa oleh manajemen.

Rentetan hasil negatif yang puncaknya adalah kegagalan Juventus melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2020/21 menjadi alasan manajemen ingin mengakhiri kerja sama mereka dengan Pirlo.

Namun, manajemen Juventus tampaknya masih memiliki kesabaran. Mereka diketahui akan memberikan kesempatan bagi Pirlo untuk bisa terhindar dari pemecatan yang telah mengancam dari dekat sekali.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika Andrea Pirlo sudah pasti akan kena pecat jika dirinya gagal membawa hasil positif untuk Juventus dalam laga kontra Torino dan Napoli.

Dua laga yang berat bagi Juventus. Dua laga yang akan menentukan apakah mereka masih memiliki kans mengkudeta Inter Milan atau terlempar dari perburuan scudetto Serie A Italia.

Juventus dijadwalkan bakal bertemu dengan Torino dalam laga bertajuk Derby della Mole (Derby Turin) yang akan digelar di Stadion Torino, Sabtu (3/4/21) besok.

Sementara laga penentuan nasib Pirlo yang kedua akan terjadi pada Rabu (7/4/21) mendatang saat Juventus menjamu Napoli di J Stadium.

Jika hasil negatif diraih oleh Juventus dalam 2 laga tersebut, maka palu pemecatan Pirlo bakal langsung diketuk oleh manajemen.

Asisten Pirlo yakni Igor Tudor disebut bakal menjadi pelatih interim hingga akhir musim 2020/21 jika Juventus memilih untuk mengakhiri kebersamaannya dengan salah satu legenda di lini tengah mereka ini.