Liga Indonesia

Pelatih Persib Beberkan Kondisi Bek Timnas U-19 Jelang Lawan Persiraja

Jumat, 2 April 2021 09:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan perdana di Persib Bandung, Senin (01/03/21). Copyright: © Media Officer Persib
Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan perdana di Persib Bandung, Senin (01/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan kondisi pemain mudanya Bayu Mohamad Fiqri dalam keadaan bugar dan siap untuk diturunkan kembali pada pertandingan penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/04/21), Bayu sempat mengalami kram. Namun, saat ini kondisi sudah bagus dan siap untuk kembali bermain.

Kram yang dialami oleh Bayu menurut Robert Alberts, merupakan hal yang wajar dan dialami juga oleh pemain lainnya yang berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pasalnya, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif, serta mayoritas tim memiliki persiapan yang cukup singkat untuk tampil di ajang ini.

"Dia hanya kram, bukan cedera tapi hanya kram seperti yang kalian lihat di banyak tim, ada banyak pemain yang mengalami kram karena kami bermain di laga kompetitif di tahap yang terlalu dini," ucap Robert Alberts, Kamis (01/04/21).

Melihat kondisi pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut yang sudah bugar, Robert Alberts kembali memasukkan nama Bayu dalam skema yang disiapkan untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh, pada laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/21).

Menurut Robert Alberts, Bayu merupakan pemain muda potensial yang dimiliki oleh skuat Maung Bandung. Selain itu, bek kanan Persib ini diprediksi akan menjadi pemain hebat di masa yang akan datang.

"Dia masuk rencana saya untuk masuk dalam pertandingan, karena dia pemain yang menjanjikan dan sudah melalui ujian pertama dengan kami. Dan saya harap dia bisa terus berkembang karena dia punya masa depan yang cerah," jelasnya.