Liga Italia

Saling Baku Hantam, Aksi Lukaku dan Ibrahimovic Malah Berujung Mulia

Jumat, 2 April 2021 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dari FC Internazionale bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku dari FC Internazionale bentrok dengan Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan di Coppa Italia.

INDOSPORT.COM – Penyerang Inter dan AC Milan, Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic, diminta menyumbangkan denda atas perkelahian keduanya di Coppa Italia untuk amal.

Pada perempatfinal Copp Italia, terdapat sebuah insiden yang membuat heboh dunia sepak bola di mana Ibrahimovic selaku bomber AC Milan beradu mulut dengan Lukaku selaku bomber Inter.

Kedua sosok yang pernah menjadi rekan di Manchester United ini saling beradu mulut di babak pertama. Banyak kabar simpang siur mengenai penyebab pertikaian ini.

Ada yang menyebut Ibrahimovic rasis, ada pula yang menyebut pria asal Swedia tersebut melecehkan ibunda Lukaku. Pertikaian ini sendiri menjadi sorotan mengingat keduanya pernah bekerja sama di Man United.

Atas pertikaian di lapangan tersebut, baik Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku sejatinya sudah mendapat hukuman setimpal yakni larangan bermain satu laga di Coppa Italia.

Hukuman ini dijatuhkan oleh Komisi Disiplin. Dalam hukuman ini, kartu yang keduanya terima akibat pertikaian tersebut akan dicabut. Namun, hukuman larangan bermain tetap dijatuhkan.

Setelah hukuman skors tersebut, keduanya sempat menunggu selama hampir dua bulan untuk mendengar keputusan Jaksa Federal atas kasus ini.

Dilansir dari Football Italia, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akhirnya menjatuhkan sanksi denda kepada Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku atas pertengkaran mereka di Derbi Milano.

Jumlah denda kedua pemain itu masih belum diketahui karena belum ada kesepakatan antar kedua belah pihak. Namun, pihak Inter dan AC Milan sudah mengonfirmasi denda tersebut akan mereka sumbangkan.