Bursa Transfer

3 Pemain AC Milan yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Elseid Hysaj

Sabtu, 3 April 2021 06:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Kedatangan Elseid Hysaj tentu bisa jadi suntikan bagus bagi AC Milan, tetapi di sisi lain, akan ada pemain-pemain yang harus dikorbankan di tim Rossoneri. Copyright: © SSC NAPOLI/SSC NAPOLI via Getty Images
Kedatangan Elseid Hysaj tentu bisa jadi suntikan bagus bagi AC Milan, tetapi di sisi lain, akan ada pemain-pemain yang harus dikorbankan di tim Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Elseid Hysaj tentu bisa jadi suntikan bagus bagi AC Milan, tetapi di sisi lain, akan ada pemain-pemain yang harus dikorbankan Rossoneri di bursa transfer. 

Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, berencana membajak bek sayap Napoli bernama Elseid Hysaj pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Dilansir dari Sempremilan, Elseid Hysaj sebelumnya telah mengonfirmasi ingin meninggalkan Napoli ketika kontraknya pada 30 Juni 2021 telah kedaluarsa.

Hal tersebut langsung menjadi makanan empuk AC Milan apalagi agen dari pemain asal Albania itu dilaporkan telah menghubungi manajemen Rossoneri.

Elseid Hysaj memiliki rekam jejak yang cukup bagus di Serie A. Ia sudah berseragam Napoli sejak musim 2015/16 setelah sebelumnya memperkuat Empoli. 

Sejak itu ia terus menjadi pemain reguler di tim Napoli. Hanya saja, untuk musim ini Elseid Hysaj cuma tampil 15 kali di Serie A lantaran sempat beberapa kali menderita cedera. 

Kedatangan Elseid Hysaj tentu bisa jadi suntikan bagus bagi AC Milan. Namun di sisi lain, akan ada pemain-pemain yang harus dikorbankan di tim Rossoneri. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Diogo Dalot

© (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Diogo Dalot mendapatkan perlawanan ketat dari Kalidou Koulibaly saat Milan melawan Napoli. Copyright: (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)Diogo Dalot mendapatkan perlawanan ketat dari Kalidou Koulibaly saat Milan melawan Napoli.

Nama Diogo Dalot pantas jadi yang terdepan di daftar ini. Dengan adanya peluang mendaratkan Elseid Hysaj, pemain pinjaman dari Manchester United itu kemungkinan akan dikembalikan ke Old Trafford.

Sebenarnya Diogo Dalot menujukan performa cukup bagus dengan lebih sering dimainkan di sisi kanan pertahanan AC Milan. Namun performanya dianggap tak lebih baik dari Davide Calabria. 

Padahal, saat ini AC Milan butuh bek sayap dengan kualitas seperti Theo Hernandez. Diogo Dalot sendiri sejatinya adalah pelapis Theo yang harus tergeser ke kanan karena cederanya Davide Calabria. 

Dengan hadirnya Elseid Hysaj, AC Milan diyakini tak akan ragu-ragu lagi untuk mendepak Diogo Dalot dari San Siro. 

2. Andrea Conti

© AC Milan
Andrea Conti tengah bersiap-siap lakukan tes medis dan fisik. Copyright: AC MilanAndrea Conti tengah bersiap-siap lakukan tes medis dan fisik.

Sekadar mengingatkan, saat ini Andrea Conti masih tercatat sebagai pemain AC MIlan. Andrea Conti harus rela dipinjamkan ke klub Parma pada bursa transfer musim dingin lalu lantaran gagal tampil maksimal di AC Milan. 

Milan sendiri sudah cukup bersabar dengan pemain Timnas Italia ini. Namun, dalam dua musim, Andrea Conti tidak benar-benar ada di form terbaiknya. 

Ia lebih sering cedera dan butuh adaptasi lama di sisi kanan pertahanan AC Milan. Posisinya bahkan harus tergusur oleh pemain akademi Rossoneri, Davide Calabria. 

Dengan hadirnya Elseid Hysaj, maka tak ada lagi tempat bagi Andrea Conti di skuad Stefano Pioli. Sebab, secara performa, Elseid Hysaj masih jauh lebih stabil dan bisa diandalkan.