Liga Italia

Turunkan Formasi Aneh, Stefano Pioli Ramai-ramai Dihujat Fans AC Milan

Sabtu, 3 April 2021 23:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjadi sasaran kekesalan netizen di media sosial setelah timnya hanya meraih hasil imbang atas Sampdoria di Liga Italia. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjadi sasaran kekesalan netizen di media sosial setelah timnya hanya meraih hasil imbang atas Sampdoria di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjadi sasaran kekesalan netizen di media sosial setelah timnya hanya meraih hasil imbang atas Sampdoria di pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021. 

Hasil mengecewakan didapat AC Milan usai diimbangi Sampdoria dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-29 Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (03/04/21) petang WIB. 

AC Milan dikejutkan oleh gol Fabio Quagliarella pada menit ke-57. Rossoneri cuma bisa membalas melalui aksi Jens Petter-Hauge pada menit 87' setelah Sampdoria terlebih dahulu bermain dengan 10 pemain pada menit 59'. 

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, pun menjadi sasaran atas kekalahan ini. Para netizen di media sosial Twitter ramai-ramai menghujat taktik yang diterapkan oleh Pioli. 

Stefano Pioli memang memutuskan melakukan perjudian di laga ini. AC Milan bermain dengan formasi yang tak biasa saat diimbangi oleh Sampdoria. 

Entah apa yang jadi pertimbangan, Pioli memutuskan memainkan Alexis Saelemaekers sebagai bek kanan dan Rade Krunic sebagai pemain sayap kiri. Dua pilihan itu terbilang sangat janggal. 

Selain karena keduanya tidak bermain di posisi utama, AC Milan juga sejatinya memiliki pemain lain yang lebih layak dimainkan. 

Seperti diketahui ada nama Diogo Dalot atau Pierre Kalulu yang lebih pantas bermain sebagai bek sayap kanan ketimbang memaksakan Saelemaekers. Selain itu, masih ada nama Jens Petter-Hauge, pemain spesialis sayap kiri yang di atas kertas lebih pantas dari Krunic. 

Terbukti 100 persen bahwa Krunic gagal tampil maksimal. Justru Jens Petter-Hauge yang main sebagai pengganti di sayap kiri mampu mencetak gol.

Sontak hal ini memancing kekesalan netizen. Berbagai kritikan pun mengalir di media sosial Twitter. Bahkan nama Pioli ikut menjadi trending.