Liga Italia

Ditanya Soal Scudetto, Antonio Conte Malu-malu Kucing

Minggu, 4 April 2021 23:42 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte tak bisa menyembunyikan senyumannya setelah ditanya soal kesempatan untuk meraih scudetto musim ini pasca menang atas Bologna akhir pekan ini.

Inter Milan kokoh di puncak klasemen usai menang tipis 0-1 atas Bologna pada pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadion Renato Dall'Ara, Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Nerrazuri dengan gol semata wayangnya di menit ke-31.

Meski menang dengan skor tipis atas Bologna, tetapi hasil ini sudah cukup untuk membuat Inter semakin dekat dengan trofi Serie A Italia musim 2020/21.

Pasalnya, pada laga lain, AC Milan dan Juventus, yang merupakan rival terdekat Inter di klasemen sementara, hanya meraih hasil seri.

AC Milan yang melawan 10 pemain Sampdoria sejak menit ke-59 hanya mampu mengamankan satu poin saja setelah imbang 1-1. Sedangkan Juventus yang melakoni Derby Turin melawan Torino harus rela diimbangi dengan skor 2-2. 

Kini Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan poin 68, unggul delapan poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua. Selain itu Samir Handanovic dkk masih menyimpan satu laga tunda melawan Sassuolo.

Dikutip dari Sky Sports Italia, pelatih Inter Milan, Antonio Conte ternyata tak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika ditanya soal kans La Beneamata meraih scudetto musim ini.

"Akan luar biasa untuk mengakhiri musim yang tidak mudah ini dengan trofi. Musim lalu kami sangat dekat dengan trofi saat melakoni Final Liga Europa, tapi kali ini ... kami mungkin bisa sampai di sana (red: scudetto), ” kata Conte sambil tersenyum tipis.