Liga Spanyol

Hasil Final Copa del Rey Athletic Bilbao vs Real Sociedad: David Silva Berpesta

Minggu, 4 April 2021 04:57 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @RealSociedad
Laga antara Athletic Bilbao vs Real Sociedad di final Copa del Rey 2019-2020. Copyright: © @RealSociedad
Laga antara Athletic Bilbao vs Real Sociedad di final Copa del Rey 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Real Sociedad keluar sebagai juara Copa del Rey 2019-2020 usai mengalahkan Athletic Bilbao di partai final. Dalam laga yang digelar di Stadion La Cartuja Sevilla, Minggu (04/04/21) dini hari WIB, Sociedad berhasil mengalahkan Bilbao dengan skor tipis 1-0. 

Pertandingan bertajuk Derby Basque tercipta di final Copa del Rey antara Athletic Bilbao menghadapi Real Sociedad. Partai ini merupakan partai final musim lalu yang ditunda akibat pandemi COVID-19. 

Hujan deras mengguyur laga final ini. Namun hal itu tak menurunkan semangat kedua tim. 

Athletic Bilbao tampil dengan kepercayaan diri penuh setelah sebelumnya merebut trofi Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Barcelona. Meski begitu, tim lawan yang diperkuat David Silva tampil sedikit lebih mendominasi di laga ini. 

Kekuatan yang berimbang serta ambisi untuk juara menjadikan laga ini berlangsung dengan ketat. Bola lebih sering berkutat di lini tengah,

Akibatnya, hanya sedikit jumlah tembakan yang tercipta di babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Gol akhirnya tercipta pada menit 63' untuk kubu Real Sociedad setelah salah satu pemainnya dilanggar di kotak terlarang. Mikel Oyarzabal yang menjadi eksekutor sanggup menjalankan tugasnya dengan baik  

Athletic Bilbao berusaha bangkit dengan mencoba tampil menekan. Namun, buruknya kordinasi tim membuat mereka gagal menghasilkan peluang berbahaya. 

Dalam laga ini Bilbao cuma mencatatkan 67 persen akurasi operan. Sociedad juga terbilang tampil tidak maksimal dengan hanya mencatatkan 76 persen akurasi operan. 

Kedua tim sama-sama minim dalam melakukan tembakan. Tendangan penalti dari Mikel Oyarzabal bahkan menjadi satu-satunya tembakan mengarah tepat ke gawang dari Sociedad, sementara 5 sisanya melenceng. Sedangkan Bilbao cuma mencatatkan 5 tembakan yang 2 di antaranya mengarah ke gawang. 

Trofi Copa del Rey musim 2019/20 merupakan gelar ketiga bagi Sociedad setelah musim 1908/09 dan 1986/87. Baik Athletic Bilbao dan Real Sociedad memang sama-sama tengah dalam performa terbaik musim ini di mana keduanya mampu bersaing di papan atas LaLiga Spanyol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%