Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool Cukur Gundul Arsenal

Minggu, 4 April 2021 03:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool berhasil mencukur gundul Arsenal dengan skor telak 3-0 dalam kemenangan nirbobol pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool berhasil mencukur gundul Arsenal dengan skor telak 3-0 dalam kemenangan nirbobol pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

INDOSPORT.COMLiverpool berhasil mencukur gundul Arsenal dengan skor telak 3-0 dalam kemenangan nirbobol pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30.

Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 antara Arsenal vs Liverpool yang digelar di Stadion Emirates pada hari Minggu (4/4/21) pukul 02.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Liverpool dan Arsenal bertemu dalam kondisi yang sama-sama buruk. Performa inkonsisten mereka membuat keduanya terseok-seok di tabel klasemen sementara Liga Inggris.

Sebagai tuan rumah, Arsenal tentunya ingin memanfaatkan tren negatif yang dimiliki oleh Liverpool demi mendulang 3 poin yang akan membuat kans mereka berlaga di Eropa musim depan terjaga.

Di sisi lain, Liverpool juga berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan. Meskipun telah dipastikan tak akan bisa mengejar Manchester City di pucuk klasemen, kemenangan akan membuat berkesempatan untuk tetap mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Arsenal bermain dengan hati-hati dan penuh kesabaran di menit-menit awal babak pertama ini. Di sisi lain, Liverpool bermain dengan cepat dan seakan ingin kembali menerapkan heavy metal football yang menjadi trademark mereka di masa-masa awal kepemimpinan Jurgen Klopp.

Liverpool nyaris memimpin lewat James Milner andaikata tendangan volinya dari luar kotak penalti Arsenal di menit ke-10 berhasil menemui targetnya.

Liverpool yang mendominasi pertandingan gagal memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki. Sementara Arsenal cukup beruntung bisa mengakhiri babak pertama ini dengan skor 0-0.