Liga Indonesia

Jacksen F Tiago Masih Percaya Kemampuan Pemain Senior Persipura

Minggu, 4 April 2021 05:31 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Persipura
Empat pemain senior klub Liga 1, Persipura Jayapura, masih diberikan kepercayaan oleh sang pelatih Jacksen Tiago untuk memperkuat skuatnya. Copyright: © Media Officer Persipura
Empat pemain senior klub Liga 1, Persipura Jayapura, masih diberikan kepercayaan oleh sang pelatih Jacksen Tiago untuk memperkuat skuatnya.

INDOSPORT.COM - Empat pemain senior klub Liga 1, Persipura Jayapura, masih diberikan kepercayaan oleh sang pelatih Jacksen Tiago untuk memperkuat skuatnya. Mereka adalah Ricardo Salampessy, Boaz Solossa, Yustinus Pae dan Ian Louis Kabes.

Jacksen menuturkan bahwa dirinya tak pernah meragukan kualitas empat pemain seniornya itu. Meski sudah berada di puncak karier, namun keempatnya masih punya tenaga yang bisa diandalkan.

"Kita bukan hanya punya Ricardo, Bochi (Boaz) dan Tipa (Tinus Pae), tapi juga ada Ian Kabes yang merupakan pemain-pemain senior kita di Persipura. Kita masih membutuhkan keempat pemain ini, karena mereka masih konsisten dan punya banyak pengalaman," kata Jacksen, Sabtu (03/04/21).

Kendati begitu, Jacksen mengaku sudah mengantisipasi kalau saja keempat pemain senior Persipura itu nantinya mengalami masalah pada kebugaran.

Jacksen punya sejumlah amunisi muda yang sudah dipersiapkan untuk mengisi posisi-posisi tersebut jika dibutuhkan.

"Sudah jelas ada pemain yang kita rencanakan untuk itu. Kita saat ini punya 26 pemain, yakni empat kiper dan 22 pemain, dan sudah pasti kita punya banyak pemain yang bisa mengisi posisi itu, sebagai pelatih saya sudah punya rencana alternatif," ungkap Jacksen F. Tiago.