Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Chelsea- Arsenal Apes, Man City Kokoh di Puncak

Minggu, 4 April 2021 08:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-30 hari ini, Minggu (04/04/21). Chelsea dan Arsenal mengalami nasib apes, sementara Liverpool dan Manchester City di atas angin.

Chelsea dan Arsenal mengalami nasib apes saat melanjutkan turnamen Liga Inggris pasca-jeda internasional. Bukannya memperbaiki peringkat di klasemen, mereka justru semakin tenggelan gara-gara kekalahan di kandang sendiri.

Chelsea saat ini memang masih bertahan di empat besar klasemen Liga Inggris. Saat ini mereka mengoleksi 51 angka, selisih lima poin dari Leicester yang ada di posisi ketiga.

Namun kekalahan mereka dari West Brom, yang notabene merupakan tim gurem, menjadi suatu hal yang memalukan. Diketahui, Chelsea dibantai West Brom dengan skor telak 2-5 dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge.

Ini merupakan kekalahan pertama sekaligus mengakhiri masa bulan madu Tuchel bersama The Blues semenjak menggantikan Frank Lampard.

Nasib apes juga dialami oleh Arsenal yang dipermalukan Liverpool dengan skor 0-3 pada laga yang digelar di Emirates Stadium.

Kekalahan ini membuat Arsenal tak beranjak dari posisi kesembilan dengan perolehan 42 poin. Sementara Liverpool naik dua tingkat atau ke peringkat kelima dengan raihan 51 angka.

Pasukan Jurgen Klopp itu kini hanya tertinggal satu angka dari Chelsea yang berada di urutan keempat. Ini akan menjadi persaingan sengit antara The Reds dan Chelsea di dalam memperebutkan posisi empat besar hingga akhir musim.