Liga Spanyol

Hasil LaLiga Spanyol Barcelona vs Valladolid: Diselamatkan Dembele

Selasa, 6 April 2021 04:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis atas Real Valladolid dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-29. Copyright: © (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis atas Real Valladolid dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-29.
Ousmane Dembele Selamatkan Muka Barcelona

Barcelona semakin bermain menekan dan berusaha untuk mengurung pertahanan Valladolid sesaat setelah peluit babak kedua dibunyikan.

Peluang emas Valladolid hadir di menit ke-56, Lucas Olaza yang tak terkawal dengan baik gagal memanfaatkan peluang yang muncul tersebut. Tendangannya masih melebar dan tak menjadi ancaman Ter Stegen di bawah mistar.

Barcelona seakan tak mau kalah di menit ke-58. Kombinasi apik antara Messi, Dembele, dan Griezmann nyaris membuat panji Catalan ini berselebrasi.

Sayang sundulan Griezmann memanfaatkan bola rebound dari Dembele masih melebar dari gawang Valladolid yang kosong melompong.

Memasuki menit ke-61, tempo pertandingan semakin tinggi. Barcelona seakan tak ingin kehilangan muka di kandang sendiri sementara Valladolid juga tak ingin kehilangan kesempatan untuk jadi kuda hitam di laga ini.

Valladolid nyaris ketiban durian runtuh. Sayang, hadiah penalti dibatalkan setelah Santiago Jaime, wasit yang bertugas di laga kali ini melakukan review pada rekaman VAR.

Gempuran Barcelona semakin membabi-buta di menit jelang berakhirnya pertandingan. Namun, Valladolid bertahan bak batu karang yang tetap kokoh meskipun diterjang oleh gelombang besar sekali pun.

Di menit ke-79, Valladolid terpaksa harus bermain dengan 10 orang setelah Oscar Plano diberi kartu merah usai melanggar Ousmane Dembele.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya datang juga di menit ke-90+1. Ousmane Dembele mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci raihan 3 poin untuk Blaugrana.

Skor 1-0 masih terus bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Barcelona yang mendominasi laga dan unggul jumlah pemain hanya berhasil meraih kemenangan tipis lewat gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele (90+1) jelang berakhirnya pertandingan.

Kemenangan tipis yang Barcelona peroleh ini membuat mereka berhasil mengancam posisi Atletico Madrid di puncak klasemen. Saat ini Lionel Messi dkk berada di posisi ke-2 dan hanya terpaut 1 poin dari Los Rojiblancos di pucuk klasemen.

Sementara bagi Valladolid, kekalahan ini membuat mereka masih terseok di posisi ke-16 klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21 dengan raihan 27 poin.

Daftar Susunan Pemain:

Barcelona (3-4-2-1): Ter Stegen; Mingueza, Frenkie de Jong, Lenglet; Dest, Busquets, Pedri, Alba; Lionel Messi, Griezmann; Dembele.

Valladolid (3-5-2): Jordi Masip; Javier Sanchez, Bruno, Olaza; Janko, Mesa, Plano, Ruben Alcaraz, Nacho Martinez; Sergi Guardiola, Kodro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%