Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa: Ajax Amsterdam vs AS Roma, Adu Tajam Duo Tim Tangguh

Kamis, 8 April 2021 11:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Ajax vs AS Roma (Liga Europa). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Ajax vs AS Roma (Liga Europa).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Europa antara Ajax Amsterdam vs AS Roma yang akan digelar hari Jumat (09/04/21) pukul 02.00 WIB.

Bertanding di Johan Cruijff Arena stadium, Ajax Amsterdam dan AS Roma sama-sama mengincar kemenangan dengan mengantongi modal penampilan mengesankan musim ini.

Ajax Amsterdam tengah tampil begitu sensasional di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie. Pasukan Erik ten Hag saat ini menempati puncak klasemen dengan 69 poin, unggul 11 poin dari PSV Eindhoven di urutan kedua.

Di pertandingan terakhir mereka, juara bertahan Belanda itu mengalahkan Heerenveen dengan kemenangan 2-1. Tak ayal, kemenangan ini menambah kepercayaan diri Ajax untuk menghadapi AS  Roma.

AS Roma, di sisi lain, saat ini berada di posisi ketujuh di klasemen Serie A Italia. Namun, tim asuhan Paulo Fonseca tersebut mengalami kemerosotan performa, yang diperlihatkan saat imbang 2-2 melawan Sassuolo akhir pekan kemarin.

Menurut catatan pertemuan head-to-head, Ajax dan AS Roma baru bertemu dua kali di kompetisi Eropa musim-musim sebelumnya.

Ajax berhasil meraih satu kemenangan atas AS Roma, dan satu laga lainnya berakhir imbang 1-1 yang berlangsung di Liga Champions tahun 2003.

Dengan melihat jarak pertemuan sebelumnya yang begitu lama, pertandingan di Liga Europa  esok dini hari patut diwaspadai mengingat kedua tim telah mengalami beberapa periode transisi dalam dua dekade terakhir.

Bila melihat performa Ajax yang luar biasa musim ini, termasuk mencatat tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi selama beberapa minggu terakhir, tim ini pantas untuk diunggulkan menang.

Di sisi lain, AS Roma diprediksi tampil pincang setelah ditinggal beberapa pemain kunci akibat cedera. Meski begitu, AS Roma tak akan diam saja menghadapi perlawanan Ajax.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%