Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan 8 Besar Piala Menpora, PSIS Semarang vs PSM Makassar

Jumat, 9 April 2021 06:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan babak perempat final Piala Menpora 2021 hari ini, Jumat (09/04/21), yakni menyajikan bentrokan antara PSIS Semarang vs PSM Makassar.

Bentrokan antara PSIS Semarang vs PSM Makassar dijadwalkan digelar pada hari Jumat petang pukul 18.15 WIB,di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Bentrokan ini mengawali babak babak perempat final (8 besar) Piala Menpora. Menariknya, laga ini diprediksi menjadi ajang adu kekuatan pemain lokal dan para penggawa muda kedua tim.

Meski hanya mengandalkan 100 persen produk lokal dan mayoritas masih berusia muda, kedua kubu justru belum tersentuh kekalahan selama mentas di Piala Menpora 2021.

Mahesa Jenar mencatat dua kemenangan dan sekali bermain seri dengan membukukan 9 gol berbanding 6 kali kebobolan pada tiga laga di Grup A.

Sementara itu, Pasukan Ramang meraih dua kali hasil imbang dan sekali kemenangan dengan torehan 5 gol berbanding 3 kebobolan selama berlaga di Grup B.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menantikan pertandingan babak delapan besar Piala Menpora 2021 antara timnya menghadapi PSM Makassar

"Lawan PSM akan menarik. Baik PSIS mau pun PSM sama-sama mengandalkan pemain lokal, terutama pemain muda dan tidak memakai pemain asing," ujar Dragan Djukanovic usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Citarum pada Selasa (06/04/21) pagi.


Untuk menghadapi klub asal Sulawesi Selatan ini, Dragan juga mengaku telah memetakan beberapa kelebihan dan kekurangan PSM.

"PSM adalah tim yang bagus. Di Piala Menpora kali ini juga cukup solid. Namun, kami telah melakukan analisis untuk meredam mereka dengan cara mempelajari bagaimana mereka bermain dan hari ini kami kembali mematangkan taktik," imbuh Dragan.