Liga Indonesia

Piala Menpora: Robert Alberts Hormati Persebaya yang Andalkan Pemain Lokal

Jumat, 9 April 2021 21:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bicara soal calon lawan di 8 besar Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bicara soal calon lawan di 8 besar Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menaruh rasa hormat kepada Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan tanding pasukannya pada babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Menurut Robert Alberts, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut merupakan salah satu tim yang mengandalkan pemain lokal di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Meski begitu, pemain Persebaya mampu membuktikan kualitasnya.

Alhasil, Persebaya mampu bersaing di babak penyisihan Grup C dan akhirnya mampu lolos ke babak 8 besar dengan predikat sebagai runner-up grup.

"Saya menghormati Persebaya, mereka menunjukan karakter, mereka bermain dengan pemain lokal dan tentunya mereka mempunyai banyak pemain tim nasional yang dipanggil baik itu tim U-23 atau U-19," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, selama babak penyisihan grup pemain Persebaya tampak bugar, walupun mereka bertanding dengan jadwal yang cukup padat. Selain itu, pemain muda tim Bajul Ijo memiliki kualitas.

Jadi, pada pertandingan babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung harus bekerja keras dan mewaspadai permainan Persebaya.

"Mereka cukup bugar, kalian bisa lihat mereka banyak berlari, datang dengan grup kecil untuk melakukan pressing. Kami tahu bahwa Persebaya mempunyai pemain bertalenta dan selalu bekerja keras untuk itu, jadi saya rasa mereka tim yang bagus," jelasnya.